Opening

PDI-P Bahas Deklarasi dan Kedatangan ‘ Next President Candidate RI’, Ganjar Pranowo ke Gorontalo

510
×

PDI-P Bahas Deklarasi dan Kedatangan ‘ Next President Candidate RI’, Ganjar Pranowo ke Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD PDI-Perjuangan Gorontalo Kris Wartabone bersama Ganjar Pranowo dan pengurus PDI-P Gorontalo, (foto dok)

Provinsi Gorontalo menjadi target salah satu basis suara pemenangan calon presiden PDI-Perjuangan Ganjar Pranowo. Sekalipun suara Pemilu di Provinsi Gorontalo hanya sekitar 884.744 suara, tapi pemenangan ganjar menjadi prestise tersendiri bagi PDI-P dikancah politik Indonesia.

Penulis/Editor : Sahril Rasid

GORONTALO (RG-COM)—Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Gorontalo Kris Wartabone menegaskan. PDI-Perjuangan, bersama tim pemenangan, simpatisan di Gorontalo, akan memberikan kontribusi nyata atas pemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“ Target kita 60 persen suara untuk sang presiden RI berikutnya Ganjar Pranowo. Ini tidak muluk pasalnya kami mengacu pada perolehan suara pilpres 5 tahun lalu, suara PDI-Perjuangan mendekati 60 persen,’ tegas Kris Wartabone Selasa (23/5/2023) pagi tadi.

Saat ini diakuinya PDI-Perjuangan dan tim pemenangan pemilu baik legislatif dan Pilpres sedang mempersiapkan waktu khusus untuk membahas masalah ini.

“ Agendanya adalah deklarasi pemenangan Ganjar Pranowo presiden, sekaligus kesiapan kedatangan Ganjar Pranowo di Gorontalo,” kata Kris Wartabone.
Diakuinya sejauh ini Ganjar Pranowo sejak ditetapkan sebagai the next presiden setelah Joko Widodo. Seluruh kader dan simpatisan termasuk di Provinsi Gorontalo langsung bekerja.

“ Ketika ditetapkan oleh partai, maka seluruh kader simpatisan tidak terkecuali, Gorontalo langsung bergerak,’ tegas salah satu pimpinan DPR Provinsi Gorontalo tersebut.

Ia mengakui untuk pemenangan Pemilu, tidak lepas dari kesolitan teman teman bacaleg di tingkat kabupaten kota dan provinsi dan DPR-RI.

“ Target kita dalam satu tarikan nafas, artinya sukses pilpres Ganjar pranowo presiden, 1 kursi DPR-RI, 10 kursi DPR-Provinsi dan tentunya akan diikuti dengan jumlah kursi kabupaten kota, “ ujar Kris Wartabone.

Ia sendiri sangat optimis, kerja kerja PDI-Perjuangan dengan bacaleg yang didaftarkan saat ini potensial menarik dukungan masyarakat Gorontalo.

Calon DPR-RI kami mengandalkan Brigjen TNI (Purn) Sofyan Yahya Botutihe, Sarifudin Mosii sebagai wakil rakyat di pusat.

Sedangkan ia sendiri tetap fokus ke DPRD Provinsi Gorontlao.

“ Saya saat ini masih fokus menjaga suara PDI-Perjuangan di tingkat provinsi Gorontalo,” kata Kris lagi.

Dengan posisi 7 kursi di DPR Provinsi Gorontalo, membuat PDI-Perjuangan memiliki peluang cerah mempertahankan kursi bahkan kata Kris mereka berpeluang menambah kursi.

Ini melihat komposisi bacaleg tiap dapil di seluruh daerah se Gorontalo sangat berkualitas. Artinya selain dikenal oleh rakyat, juga memiliki sikap terpercaya dilevel masyarakat.

“ Jadi tidak ada salahnya saat ini kami berambisi untuk menambah kursi dari di DPR-Provinsi Gorontapo,dari 7 menjadi 10,” katanya.

“ kami merasa PDI-P makin solit, dan yakin bisa mengalahkan Golkar di pemilu 2024 nanti, “ canda Kris Wartabone sambil tertawa lepas *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *