HeadlinesOpening

Komitmen PT AGIT di Tahun Kedua Kelola Pelabuhan Anggrek

799
×

Komitmen PT AGIT di Tahun Kedua Kelola Pelabuhan Anggrek

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RG.COM) – Di usia 2 tahun, PT Anggrek Gorontalo Internasional Terminal (AGIT) terus berkomitmen terhadap pengembangan Pelabuhan Anggrek sebagai proyek strategis nasional.

Seperti diketahui, PT AGIT merupakan pengelola proyek pengembangan Pelabuhan Anggrek dengan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

“Kami bersyukur di usia dua tahun ini, dukungan semua pihak, baik stakeholder vertikal maupun horizontal dan pihak aparat keamanan serta masyarakat terhadap kondusifitas di Pelabuhan Anggrek,” kata General Manager PT AGIT, Dadan Darmawan dalam sambutannya saat Anniversary 2 tahun PT AGIT, yang dilaksanakan di Pelabuhan Anggrek, Kamis (28/9) kemarin.

Oleh karena itu, Dadan berharap, Pelabuhan Anggrek tetap bergerak maju sesuai dengan rencana yang telah disusun menuju ke arah yang sudah dan akan dicapai.

“Sudah banyak perubahan yang diberikan PT AGIT di Pelabuhan Anggrek ini, yang terkini, kami baru saja mendatangkan dua alat bongkar muat. Alhamdulillah sudah hadir di sini untuk menunjang kegiatan bongkar muat peti kemas,” ungkap Dadan.

Ia mengaku, kalau kemudian beberapa tahapan dari perizinan sudah dilalui, maka sudah bisa dimulai untuk proses pembangunan penguji di tahap pertama.

“Mudah-mudahan kami berharap, bahwa itu dapat terselenggara dalam waktu dekat,” harapnya.

Ia kemudian mengimbau semua pihak terkait, terlebih masyarakat disekitaran Pelabuhan Anggrek, bersinergi untuk mendukung Pelabuhan Anggrek menuju pelabuhan maju.

Ia menyebut, Pelabuhan Anggrek dibuat untuk menjadi pelabuhan pengumpul yang handal untuk Kabupaten Gorontalo Utara khususnya dan Provinsi Gorontalo pada umumnya.

“Karena memang kami membangun tidak setengah-setengah. Jadi, kita akan full support sesuai dengan apa yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Dan kami akan melaksanakan sesuai dengan ketentuan yang sudah digariskan,” terang Dadan.

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah dan terus mendukung pengembangan Pelabuhan Anggrek ke depan.

“Kami juga mohon doa restunya untuk kami bisa selalu maju ke depan, untuk menjadi pelabuhan maju, seperti tagline di anniversary ke – 2 ini, melaju untuk pelabuhan maju,” tuturnya.

Di anniversary ke- 2 ini, beberapa kegiatan telah dilaksanakan dimulai sejak 15 September 2023.

Dan dalam dua hari terakhir, 27 – 28 September 2023 dilaksanakan pembagian sembako dan pemotongan kambing, kemudian santunan kepada anak yatim dan penyerahan bantuan CSR.

Pada puncak perayaan Anniversary ke- 2 PT AGIT hadir tamu undangan, Camat Anggrek, Kapolsek KP3 Pelabuhan Anggrek, pihak Polres Gorontalo Utara, serta stakeholder lainnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *