Opening

Dilantik Mendagri Tito Karnavian. Ismail Pakaya Sah Pj Gubernur Gorontalo

622
×

Dilantik Mendagri Tito Karnavian. Ismail Pakaya Sah Pj Gubernur Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Mendagri Tito Karnavian atas nama presiden RI, melantik Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya jumat 12/5) pukul 09 .00 pagi tadi di Kantor Kemendagri Jakarta

Ismail Pakaya resmi menjabat Pj Gubernur Gorontalo setelah masa tugas Pj Hamka Hendra Noer berakhir hari ini Jumat 12/5/2023). Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dilantik jumat pagi ini sekitar pukul 09. 00.

Penulis/Editor : Sahril Rasid

GORONTALO (RG-COM) Mendagri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya. Pelantikan bersamaan dengan Pj Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakrulloh. Pelantikan Pj gubernur tersebut bersamaan sertijab Ketua TP PKK.

Pelantikan tersebut berlangsung di gedung C Lt 3 Kemendagri.

Pj Gubernur Ismail Pakaya yang diwawancarai Rakyat Gorontalo.Com (Seperti diberikan Kamis (11/5) kemarin mengatakan.

Ia bersyukur atas amanah yang diberikan presiden Joko Widodo atas nama pemerintah Republik Indonesia yang mempercayakan ia sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo.

Sebagai putra daerah Gorontalo, Ismail Pakaya mengaku terharu. Amanah ini menjadi motivasi kuat baginya untuk bekerja semaksimal mungkin.

” Prinsipnya saya ini birokrat (ASN) yang ditugaskan oleh atasan untuk menyambung apa yang telah dilaksanakan oleh Pj Gubernur Hamka Hendra Noer,’ kata Ismail Pakaya.
Jadi kata Ismail, ia akan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya yang telah ditetapkan.

Diakuinya, akan melanjutkan dan mengerjakan apa yang sudah dan belum sempat dilaksanakan oleh Pj Hamka Hendra Noer
Khususnya terkait dengan persiapan dan pelaksanaan tahapan Pemilu,2024, inflasi, stunting, dan terpenting adalah masalah stabilitas daerah baik dari sisi politik, kantibmas dan ekonomi.

Sehingga itu ia berharap masyarakat jangan terlalu eforia dengan ekspetasi tinggi, kalau Pj Gubernur Gorontalo itu bisa menyulap, segala kebutuhan dan kepentingan dalam sekejab.
Apalagi masa tugas seorang Pj Gubernur teramat singkat, hanya 12 bulan.

” Dan bisa saja lebih pendek dari itu,” tukas Ismail.

Menurutnya, Gorontalo harus dibangun secara bersama sama, tidak secara kelompok atau individu. ” Itu tidak akan terjadi. Pemerintah pusat, Provinsi dan kabupaten kota harus bersinergi mengatasi segala persoalan di daerah,’ tegasnya.

Sebagai Pj iapun akan bersikap netral dan tidak berpihak pada kepentingan kelompok atau individu tertentu

” saya akan bekerja sesuai tugas dan fungsi saya, menjalankan dan melaksanakan pemerintahan hingga sampai terisinya DPR kabupaten kota, provinsi,DPR-RI DPD, Pilkada, dan terpilihnya presiden berikutnya, dan sikap saya netral,’ tegas Ismail Pakaya.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *