Opening

Arifin Djakani : “ Saya Lebih Memilih Tidak Ikut Pileg”

1625
×

Arifin Djakani : “ Saya Lebih Memilih Tidak Ikut Pileg”

Sebarkan artikel ini

“ Jika disuruh pilih, saya memilih tidak ikut pileg. Saya akan focus mempersiapkan diri untuk maju di Pilkada Kabupaten Gorontalo,’ tegas Arifin Djakani kepada Rakyat Gorontalo .Com Kamis (04/05/2023) kemarin ba’da magrib di pelataran Masjid Baiturrahman Limboto.

Penulis /Editor : Sahril Rasid

GORONTALO (RG-COM)—Aleg Demokrat Provinsi Gorontalo ini mengakui saat ini dirinya harus mengutamakan kepentingan yang besar untuk menghadapi pemilu.

Sebagai kader yang loyal ia mengaku harus mengutamakan kepentingan partai, ketimbang kepentingan pribadinya.

“ Perintah DPP Demokrat, saya harus ikut pileg. Padahal saya sudah tegaskan saya akan focus di Pilkada,’ tegas Arifin Djakani .

Kenapa harus dipilkada ? Karena menurutnya top kekuasaan harus direbut bukan untuk kepentingan pribadi.

Tapi top kekuasaan dijadikan sebagai alat untuk merealisasikan program program partai democrat untuk kesejahteraan rakyat Gorontalo.

Kedua, saya tidak ikut pileg, dengan alasan agar jauh lebih focus dan lebih panjang mempersiapkan diri.

Tapi partai punya pemikiran lain.

“ sebagai kader, ketika menerima perintah tersebut, maka saya harus taat dan wajib melaksanakan perintah tersebut,’tegas Arifin Djakani dengan wajah serius.

Kalau ikut pileg, kenapa bukan kembali menjadi kembali di DPRD Provinsi Gorontalo ?

“ Ini ada jawannya, kenapa harus maju lewat Kabupaten Gorontalo, dan dari Dapil yang disebut dapil neraka “ kilah Arifin.

Yang pertama, ketika ia mengajukan tidak maju di pileg. DPP Demokrat menolak dengan alasan democrat lebih focus mencari dukungan suara di pileg tanpa mengabaikan pilkada.

Saya salah satu aleg yang ditugaskan meraih suara maksimal. Untuk itu saya memilih lewat pemilihan tingkat kabupaten Gorontalo, dapil Batudaa Cs.

“ ini sesungguhnya tantangan dari DPP sebagai ajang pembuktian, kalau kader democrat termasuk saya harus bekerja kerja di pileg terlebih dahulu,’ tegas Arifin.

Istilahnya kata Arifin Djakani, ia dan caleg lain diuji oleh partai kapabelitasnya terdahulu sebelum maju di Pilkada.

Ia sendiri tidak terlalu kuatir ditempatkan di Dapil batuda’a Cs. Dirinya paham didapil ini ada nama nama besar tidak lain rekan rekannya sekalipun beda partai.

“ Tapi itulah politik,secara kalkulasi peluang ,saya melihat memiliki peluang besar lewat dapil Batudaa Cs, jadi saya kira tidak ada soal,’ tegas Arifn.

Dapil batudaa dengan 5 kursi, memberikan peluang yang sama bagi para caleg di dapil tersebut.

Ia berharap ia akan mendapat restu dan mendapat dukungan dari masyarakat batudaa cs di pileg nanti.

Andaikan ia lolos dan terpilih di Pileg. Apalakah ia tetap akan maju di Pilkada ? “ Insya allah jika masyarakat mendukung dan atas izin Allah swt semua cita cita mulia ini akan terealisasi,’ tegas Arifin

Djakani menutup wawancara tersebut******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *