Opening

Pembuktian Conny Gobel, Caleg DPR RI-PAN Dapil Gorontalo

892
×

Pembuktian Conny Gobel, Caleg DPR RI-PAN Dapil Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Conny Gobel Caleg DPR-RI PAN Dapil Provinsi Gorontalo. (foto dokl)

Jangan Remehkan Conny Gobel. Sekalipun ia tidak lolos ke DPD RI pencalonan tahun 2019 lalu. Tapi perlu dicatat,perolehan suara pemilihnya kisaran 40,000 -an. Kini perempuan tangguh yang dua periode di DPR Provinsi Gorontalo menjajal ‘kerasnya’ kursi DPR-RI.

Penulis/editor : Sahril Rasid

GORONTALO (RG-COM) –Conny Gobel bukanlah politisi wanita asing di Gorontalo. Wanita tangguh kini membidik kursi DPR-RI dapil Gorontalo, yang hanya 3 kursi.

Padahal perebutan kursi DPR-RI Gorontalo tahun ini lebih sengit. Pasalnya sejumlah nama besar diluar yang incumben sekarang ini akan turut berkompetisi.

Tapi itu tidak membuat Nou Gorontalo ini gentar. Ia punya kalkulasi sendiri untuk bertarung memberebut 1 kursi untuk melenggang ke senayan.

“ Saya paham betul, kompetisi di DPR-RI jauh lebih sengit. Tapi itulah politik, bukan matematika, semua punya kesempatan menang. Sayapun optimis punya peluang untuk menang,’ tegas Conny Gobel Kamis 4/5 kemarin.

Apa yang ditegaskan oleh Conny Gobel bukan sekedar mengandalkan kenekatan dan keburuntungan.

Tapi ternyata ia punya analisa yang bisa dijadikan pijakan.

“ Saya pernah tidak lolos ketika pencalonan DPD-RI 2019 lalu. Sekalipun saya tidak sampai ke senayan, tapi suara dukungan saya waktu itu, sekitar 40 ribuan suara,’ tegas mantan Ketua PAN Provinsi Gorontalo ini.
Disatu sisi, Conny Gobel juga pengalaman 2 periode sebagai anggota DPR Provinsi Gorontalo.

“ Anda perlu tau, di pencalon di DPD-RI itu murni mengandalkan usaha saya sendiri yang meraup dukungan 40 ribuan suara. Ini berbeda dengan pencalonan DPR-RI, selain tentunya upaya sendiri tapi dukungan partai akan jauh lebih kuat,’ tegasnya.

Lalu sejauh apa keseriusannya maju di DPR-RI ?

“ Saya tentunya seratus persen serius. Sekarang saya sudah mempersiapkan berkas untuk pendaftaran di KPU RI. Berkas sudah di DPP PAN, karena pendaftaran memang harus melalui KPU RI,’ tegasnya.

Sebagai kader PAN, kini ia bahu membahu bersama caleg lainnya untuk mendapat simpati dari masayrakat Gorontalo.

“ insya allah saya masih diamankah masyarakat Gorontalo. Dan sekarang saya terus turun lapangan ke masayarakat untuk mensosialisasikan program partai ,’ katanya.

“ Insya llah berkah, didoakan ya,’ pinta Conny di penghujung wawancara via selular tadi siang. ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *