Opening

Bulog Gorontalo Jamin Stok Bahan Pangan Mencukupi Hingga Idul Fitri

137
×

Bulog Gorontalo Jamin Stok Bahan Pangan Mencukupi Hingga Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RG.COM ) – Kepala Bulog Sub Divre Gorontalo Munafri Samsudin mengatakan stok beras mencukupi

hingga Idul fitri dan tiga bulan kedepan dengan ketersediaan stok sebanyak 300 ton, ditambah lagi yang akan masuk 250 ton. Ada pula gula pasir dengan jumlah stok kurang lebih 70 ton.

Untuk minyak goreng sebanyak 15 ribu telah habis didistribusikan. Namun pihak Bulog mengaku akan mengupayakan ketersediaan stok minyak goreng jelang Idulfitri.

“Kami akan mengupayakan untuk memesan lagi menjelang Idulfitri ini. Rencananya kami akan coba lagi 15ribu liter yang kami perkirakan akan bertahan sampai lebaran nanti,” urainya.

Hal senada juga ditegaskan Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual, di Aula Rujab Wagub, Kota Gorontalo, Senin (27/3). Ketersediaan bahan pangan di Provinsi Gorontalo dipastikan aman selama bulan Ramadan meski beberapa diantaranya mengalami kenaikan harga. .

“Kalau kita sudah bisa mengontrol cabai dan beras ini, mudah mudahan harga pangan akan terkendali dengan baik. Tapi pada intinya semua harga barang bisa terkendali dengan baik dan kita di bulan puasa ini akan menggelar pasar murah,” jelas Hamka. (RG-25/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *