Opening

Dirindukan, Roem Kono Terharu , Tapi Tak Tersanjung. RK : “ Biarkan Rakyat Menilai dan Memilih ”

272
×

Dirindukan, Roem Kono Terharu , Tapi Tak Tersanjung. RK : “ Biarkan Rakyat Menilai dan Memilih ”

Sebarkan artikel ini
Roem Kono saat masih di DPR-RI selalu berada di tengah rakyat,memperjuangkan aspirasi dipusat dan selalu mengawal ke daerah aspirasi itu sampai atau tidak (foto riel)

“ Apapun pilihan rakyat, saya tetap berterimah kasih. Karena pilihan apapun, tidak mengkendorkan semangat, rasa cinta, dan bakti saya membangun Gorontalo,’ kata Roem Kono

Penulis : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM) Dirindukan akan perjuangannya melayani dan memperjuangkan aspirasi rakyat se waktu di DPR-RI. Terdengar juga oleh Roem Kono di negeri seberang Kota Sarajevo Bosnia Herzegovina.

Melalui selularnya kepada wartawan Harian Rakyat Gorontalo ( Rakyat Gorontalo.Com ) Roem Kono menyampaikan rasa rindunya akan kampung halaman Gorontalo.

“ Tolong sampaikan salam saya untuk seluruh masyarakat Gorontalo. Rindu rasanya kampung halaman, apalagi jelang Ramadhan,” ujar Duta Besar RI untuk Bosnia –Herzegovina itu.

Disentil soal harapan dirinya kembali ke jalur politik dan mencalonkan ke DPR-RI ? Roem Kono mengatakan hanya mohon doa saja. “ Terimah kasih, saya serahkan kapada yang kuasa, sang maha pengatur dan berkehendak,’ kata Roem Kono.

Sebagai politisi Golkar, Roem Kono mengaku selalu loyal pada atasan. Termasuk dirinya kembali dicalonkan sebagai anggota DPR-RI dari Dapil Gorontalo.

“ Saya memang diperintahkan pak Airlangga terus menjaga dan membesarkan partai Golkar. Dan saya siap sedia, “ kata Roem Kono.
Menurutnya sebagai politisi Golkar ia memang berkewajiban membesarkan Golkar.

“ Soal nantinya terpilih kembali menjadi wakil DPR-RI, itu bentuk penghargaan rakyatsaya serahkan sepenuhnya terhadap pilihan rakyat,’ kata Roem.

Katanya apapun pilihan rakyat, memilih , atau memilihdirinya tetap berterimah kasih. dan sikap itu tidak mengkendorkan semangat dan rasa cintanya membangun Gorontalo.

“ Gorontalo tanah leluhur saya. Sumbangsi saya tidak ada nilainya dengan apa yang telah diberikan para leluhur yang telah membangun Gorontalo terlebih dahulu dimasa lalu.” Ujar Roem Kono lagi.

10 tahun, dua periode rakyat mempercayakan dirinya menjadi wakil rakyat DPR-RI. “ Saat itu amanah rakyat saya tunaikan dengan segala kemampuan saya. Seluruh perhatian, dan upaya memperjuangkan kepentingan dan aspirasi rakyat Gorontalo sudah saya lakukan.

Dan Saya akui masih banyak kurangnya,’ kata Roem Kono dengan nada merendah. Untuk pileg kali ini ia yakinkan dirinya akan kembali berjuang bersama partai Golkar. “ Insya allah saya masih direstui dan didukung masyarakat Gorontalo,’ kata Roem Kono

Diakhir wawancara dengan Rakyat Gorontalo.Com ia sampaikan salam kepada seluruh masyarakat Gorontalo, mulai dari gubernur, bupati/walikota, camat dan ayahanda (Kepala Desa).
“ Semoga dalam keadaan sehat walafiat sehingga bisa menjalakan tugas, dan bisa menyambut dan melaksanakan ibadah Ramadhan,” harapan dan doa Roem Kono. (riel/rg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *