Headlines

Dimata Mantan Jurnalis Televisi Nasional : “ Gubernur ‘Panggung Kecil’, Rachmat Gobel Tepatnya DPR-RI

252
×

Dimata Mantan Jurnalis Televisi Nasional : “ Gubernur ‘Panggung Kecil’, Rachmat Gobel Tepatnya DPR-RI

Sebarkan artikel ini
Arifin Labenjang saat bertemu dengan Rachmat Gobel

GORONTALO (RG.COM) Gorontalo sangat beruntung memiliki tokoh seperti Rachmat Gobel, pengusaha besar berskala internasional.

Kapasitas Rachmad Gobel memang dibutuhkan dipusat terkait fikiran dan ide idenya mengembangkan ekonomi Indonesia. Selain itu Rachmat selalu menjadi mediator ke sejumlah negara khususnya jepang.

“ Itulah kenapa pandangan saya, Rachmat tidak cocok mencalokan diri gubernur. Bukan berarti gubernur itu jelek atau rendah. Tapi soal kapasitas Rachmat Gobel dari sisi manfaat untuk negara,’ kata Arifin Labenjang mantan reporter salah satu televise swasta di Indonesia.

Menurutnya masyarakat Gorontalo sangatlah beruntung,memiliki sosok Rachmat Gobel. Pengusaha berskala nasional, yang rendah hati, relejius dan sangat cinta akan tanah leluhurnya.

“Lihatlah bagaimana Rachmat Gobel tidak bosan memberikan ide dan gagasan serta sarana dan prasarana khususnya di bidang pendidikan dan sumber daya manusia,’ kata Arifin.

Karena Rachmat sangat paham betul, pentingnya sector pendidikan serta kualitas sumber daya manusia Gorontalo. Idea Rachmat selalu bukan berskala local,tapi bagaimana cara pandang generasi pelanjut Gorontalo selalu ke depan.

“ Memiliki daya saing, kompetitif dan skil diatas rata rata SDM Gorontalo mampu berbuat untuk Gorontalo dan negara’ kata Labenjang.

Arifin Labenjang sendiri mengakui ia tidak terlalu percaya Rachmad Gobel akan maju di pemilihan Gubernur 2024 akan datang.

Ini mencermati berbagai pemberitaan yang berkembang di sejumlah media di Gorontalo. “ Lewat partai Nasdem, saya menilai Rachmad harus didukung agar tetap menjadi wakil rakyat di DPR-RI,’ katanya lagi.

Lewat kursi parlemen di DPR-RI, kata Arifin Labenjang. Rachmad Gobel lebih mudah berekselerasi dipusat dan daerah Gorontalo. Bahkan ia memilki waktu menjadi mediator ke sejumlah negara dalam rangka diplomasi ekonomi dan politik.

“ Disitulah kelebihan Rachmd Gobel. Sehingga itu saya menilai masyarkat Gorontalo benar benar harus ikhlas mendukung Rachmad Gobel ke pusat,’ katanya.
Gorontalo dari segi keterwakilan dipusat sudah diatas Sulawesi Utara, dan bersaing dengan Makassar Sulawesi Selatan.

Dari komposisi menteri saja Gorontalo sangat menonjol. “ Biasanya kabinet presiden didominasi jawa, Sumatra, Kalimantan, tapi beberapa decade ini Gorontalo menonjol karena memiliki SDM SDM hebat,ini luar biasa,’ kata Labenjang lagi.

Sekarang ini bagaimana generasi pelanjut Gorontalo harus mempertahakan wakil wakil dipusat, baik di DPR-RI dan kabinet. “ Dengan system pemerintahan sekarang ini, keterwakilan dipusat sangat penting dalam melakukan loby kebijakan dan anggaran,’ tegas Arifin Labenjang. (riel/rg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *