Opening

Saipul Mbuinga : Sudah 40 Miliar Dikucurkan Pengembangan UMKM di Pohuwato

135
×

Saipul Mbuinga : Sudah 40 Miliar Dikucurkan Pengembangan UMKM di Pohuwato

Sebarkan artikel ini
Saipul Mbuinga : Total Sudah 40 Miliar, Dikucurkan Permodalan UMKM di Pohuwato

GORONTALO (RG-COM) Kurang lebih 40 miliar dana bantuan untuk pelaku usaha kecil dan menengah dikucurkan pemerintah Kabupaten Pohuwato. Terkini kurang lebih 340 pelaku menerima bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga pada kegiatan penyerahan bantuan modal usaha kepada pelaku UKM di halaman Dinas Perindagkop dan UKM, Senin (13/03/2023) kemarin.

Dikatakan Bupati Saipul Mbuinga bahwa bantuan tersebut bersumber dari DID atau Dana Insentif Daerah atas penilaian pemerintah pusat ke pemerintah daerah atas kinerja pemerintah daerah.

“Kita bersyukur sudah dua kali mendapatkan bantuan tersebut, pertama sekitar Rp. 18 Miliar, dan kedua ini ada Rp. 22 Miliar, sehingga total sudah 40 miliar,” kata Saipul Mbuinga,ia berharap ditahun berjalan Pohuwato masih dinilai baik dan akan mendapatkan lagi.

Banyak indikator penilaian terhadap pemerintah pusat ke pemerintah daerah terutama pada persoalan pelayanan kepada masyarakat.Bupati berharap, modal usaha untuk UKM dimanfaatkandengan baik dan usahanya bisa maju, sehingga ekonomi keluarga bisa meningkat.

“Setiap bantuan pasti akan dipantau oleh tim dari dinas, indikator atau capaian yang diharapkan kiranya benar-benar terwujud atau dengan kata lain sejauh mana dampak dari bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat”,pungkas Saipul.

Sebelumnya Kadis Perindagkop, Ibrahim Kiraman menjelaskan, 340 penerima bantuan terdiri dari bantuan kios, bahan makanan, bantuan penjual kue yanf tersebar di seluruh kecamatan se-kabupaten pohuwato dengan rincian bantuan kue sebanyak 69 orang.

Bantuan kios sebanyak 80 orang, bantuan makanan sebanyak 164 orang, dan bantuan akses internet (orbit) dari Dinas Kominfo-St dengan jumlah total penerima 230 orang.

“ Ini baru awal melalui dana aspirasi yang nantinya masih ada programnya pak bupati di dinas ini, ada sekitar kurang lebih tiga milIar yang telah disiapkan untuk masyarakat itu sendiri melalui program SMS yang tak lain lebih banyak menyentuh ke bapak ibu yakni DID”,kata Ibrahim Kiraman. (riel/i-one/rg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *