Pabrik Tepung Kelapa Kembali ‘Kepelukan’ Pemda Kabgor

LIMBOTO – Salah satu asset pemerintah daerah pabrik tepung kelapa akhirnya kembali dalam pengusaan pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Pabrik yang dibangun era bupati Achmad Pakaya itu selesai masa kontraknya oleh PT Tri Jaya Tangguh dan tidak diperpanjang lagi penyewaannya oleh Pemda Kabupaten Gorontalo.

Ini ditegaskan Sekretaris daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir usai pimipin rapat di ruang kerjanya Senin, (13/03/2023).

Sekda Roni memastikan aset dalam keadaaan baik ketika diserahkan kembali. Terkait dengan pemanfaatan selanjutnya pabrik ini akan ditawarkan kembali kepada pengusaha lain.

Langkah yang kami akan lakukan mempromosikan baik secara langsung maupun media sosial . Juga mengunjungi perusahaan – perusahaan yang punya potensi sehingga aset ini tidak terbengkalai,” ucapnya.

Perjanjian sewa antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan PT Tri Jaya Tangguh atas pengelolaan pabrik tepung kelapa telah berakhir pada bulan Maret Tahun 2023.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo segera membentuk tim yang bertanggung jawab membuat berita acara serah terima (BAST) dan memastikan aset yang ada masih dalam keadaan baik.

Turut hadir, para Asisten I dan II, Kadis Nakertrans, Kadis Perindag, Kaban Kesbangpol, Kepala BKAD, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian dan Kabid Aset BKAD. (tkn)

Don't Miss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *