Opening

Rusli Habibie : Thariq Modanggu Harus Tunduk Aturan Main Partai Golkar

446
×

Rusli Habibie : Thariq Modanggu Harus Tunduk Aturan Main Partai Golkar

Sebarkan artikel ini
Rusli Habibie saat berbincang dengan Thariq Modanggu dan Thomas Mopili disela kegiatan Musdalub Golkar Sabtu (4/3/2023

Penulis : Indra Bakari
Editor : Sahril Rasid
Foto : Doc Gilang Ramadhan M

GORONTALO (RG.COM) –Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie punya harapan besar agar nantinya Thariq Modanggu mampu membangun Gorontalo Utara (Gorut) dari ketertinggalan.
Rusli Habibie sepertinya ingin Gorut keberlangsungan pembangunan berjalan cepat, seperti saat dirinya menjadi bupati Gorontalo Utara, sekalipun hanya 3 tahun lebih, karena keburu terpilih menjadi Gubernur Gorontalo.

Ini ditegaskan Rusli Habibie,saat memberikan sambutan saat Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Gorontalo Utara Sabtu (4/3/2023) kemarin.
Saat Musdalub, terjadi peralihan pimpinan partai Golkar Gorontalo Utara,dari Hamzah Sidik ke Thariq Modanggu.

Golkar menaruh harapan besar, Thariq Modanggu nantinya mampu mengangkat perolehan kursi dilegislatif minimal 1 fraksi. Agar bisa mencalonkan Thariq Modanggu sebagia calon bupati.
“Sekarang waktunya Pak Thariq sebagai Ketua DPD Partai Golkar Gorontalo Utara yang juga didukung oleh Fraksi harus mengamankan pembangunan di Gorontalo Utara,” kata Rusli saat membuka Musdalub Golkar Gorut, akhir pekan kemarin.

Rusli mengingatkan, Thariq harus tunduk kepada aturan-aturan partai Golkar terutama untuk kemajuan Gorontalo Utara.”Saya tidak minta apa-apa, saya tidak berharap apa-apa, kembalikan kejayaan Gorontalo Utara yang pernah Rusli perbuat di Gorontalo Utara hanya dalam waktu tiga tahun,” pinta Rusli.

Menurutnya, percuma ketika partai Golkar mempercayai Thariq sebagai ketua di Gorut, lalu kemudian pembangunan di Gorontalo Utara masih seperti kondisi saat ini. “Contohnya jalan bypass yang saya canangkan tahun 2010 pembebasan lahan masih Rp 5000 per meter. Banyak masyarakat yang menolak tidak memberikan tanahnya. Tapi sekarang kurang lebih 15 tahun tidak kunjung rampung jalan Bypass yang hanya 9,70 kilometer. Rumah sakit ZUS sekarang juga belum maksimal,” ungkap Rusli.

Ia mengatakan, jalan bypass dan Rumah Sakit ZUS merupakan salah satu contoh pembangunan di Gorut yang harus diselesaikan Thariq. “Inilah tugas-tugas Thariq sebagai kader Golkar, sebagai Ketua DPD Golkar. Dan saya sebagai ketua Golkar Provinsi mengawasi bapak (Thariq) bekerja untuk rakyat Gorontalo Utara,” tegasnya.

Dan untuk memuluskan hal tersebut, Rusli juga memerintahkan seluruh Fraksi Golkar Gorut melalui Hamzah Sidik mendukung Thariq membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat.
“Kemarin istri saya (Idah Syahidah) ke Tolinggula Ulu, ke Papualangi menyebrang ke Dusun Margasatwa. Masyarakat di sana, ke sekolah harus buka sepatu dan buka baju. Mereka mengharapkan adanya jembatan gantung,” imbuh Rusli.
“Mulai hari ini saya perintahkan Pak Thariq sebagai kader Golkar merealisasikan jembatan gantung di Dusun Margasatwa,” tandasnya. ( Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *