Opening

Hendra Hemeto Harus Buktikan di Pileg, Layak Tidak Calon Bupati dari Golkar

341
×

Hendra Hemeto Harus Buktikan di Pileg, Layak Tidak Calon Bupati dari Golkar

Sebarkan artikel ini
Hendra Hemeto Tengah, Kanan Irwan Dai

GORONTALO (RG)–Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Irwan Dai mengakui terkait calon bupati dari Golkar sudah disepakati adalah Hendra Hemeto di Pilkada 2024.

Namun demikian Hendra Hemeto harus mampu menjaga amanat partai dengan kerja kerja di masyarakat. Hendra Hemeto harus memiliki elektabilitas diatas rata rata dan mampu membawa Golkar memiliki satu fraksi utuh di DPRD.

Hasil survei dan hasil pileg akan menjadi salah satu penilaian nantinya, bukan hanya bagi calon bupati tapi juga caleg Golkar. Ini satu dorongan untuk Hendra Hemeto dan tentunya seluruh kader Golkar, baik caleg atau bukan untuk memenangkan partai GOlkar di Pileg.

” Ujiannya di Pileg. Layak tidak Golkar mencalonkan seorang bupati ? Pilkada tahun 2024 berbeda dengan 5 tahun kemarin. Kali ini Pileg bisa menjadi filter, layak tidaknya seseorang bisa maju atau partai akan mengambil kebijakan baru,’ tegas Irwan Dai saat diwawancarai Rakyat Gorontalo.Com Selasa (22/2) kemarin.

Diakui oleh Irwan Dai, Untuk memenangkan Golkar, tentunya tidak semata mata dipikul sendiri oleh Ketua DPD II Golkar . Tapi pekerjaan ini merupakan tugas seluruh kader DPD II GOlkar Kabupaten Gorontalo, hingga di desa, dan simpatisan.

Namun demikian, simbol dan komando partai ada di tangan Ketua DPD II Golkar. ” Saya termasuk yang harus bekerja keras, karena saya ketua harian. Sebagai target pribadi, saya tentunya harus meraih suara sebanyak mungkin agar saya bisa kembali sebagai wakil rakyat di DPRD, syukur syukur saya bisa meraih suara dua kursi,’ ujar Iwan Dai dengan nada meyakinkan.

Menurutnya Golkar Kabupaten Gorontalo menargetkan 10 kursi di Pileg 2024 akan datang. Target tersebut setelah mempertimbangkan kualitas calon anggota legislatif serta ketambahan kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo dari 35 menjadi 40 kursi. Selain itu Penamnbahan dapil secara hitungan politik Golkar diuntungkan.

” Setiap partai pasti memiliki target. Rasional target kita ketambahan 4 kursi, dari sekarang ini yakni 6 kursi,” tegas Irwan Dai kemarin.

Ditanya apakah dirinya tidak berminat ke Pilkada ? Irwan Dai tertawa ditanya seperti ini. Ia dengan tegas mengatakan untuk menjadi calon kepala daerah haruslah memiliki kapabelitas tinggi. ” Calon bupati bukan sekedar memiliki kecakapan sebagai seorang pemimpin, tapi juga harus memiliki nilai yang lain. selain tentunya adalah kesempatan,’ kata Irwan Dai

Sebagai kader tentu jika ditanya akan menyatakan siap. Tapi apa meiliki berbagai persyaratan dan kesempatan itu, salah satunya adalah rekomendasi partai. ” sampai hari partai sudah mentitahkan Hendra Hemeto sebagai calon bupati, dan itu kami harus patuhi dan berjuang bersama,’ tegas Irwan. (riel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *