Pemkab Pohuwato

Jamaah Umroh Pohuwato, Tawaf di Makkah

188
×

Jamaah Umroh Pohuwato, Tawaf di Makkah

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RG)–Perjalanan darat dari Kota Madinah ke Kota Makkah, telah ditempuh dengan selamat oleh jamaah umrah Pohuwato. Kamis 20/10 sekitar pukul 20.00 waktu Makkah (malam jumat).

Otan Mamu selaku Tour Leader melalui WhatsApp menjelaskan. Usai salat zuhur Kamis kemarin seluruh jamaah Pohuwato termasuk Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama istri menggunakan bus menuju  Kota Makkah kurang lebih 9 jam .

“normalnya Madinah ke Makkah 5 jam. Tapi itulah perjalanan yang dilalui, kita semua hanya merencanakan, tapi Allah yang menentukan semuanya”, terangnya, Jum’at, (21/10/202).

Kata Otan Mamu, sesampai di Makkah. jamaah pohuwato menuju masjid Al-Haram untuk pelaksanaan umrah (Tawaf, Sai dan Tahallul). Karena pelaksanaan intinya mulai jam 12 malam waktu Makkah. “ Alhamdulillah, kami semua bisa melaksanakan ibadah umrah pada Kamis malam atau dari pukul 00.00 Jum’at dini hari waktu Arab Saudi sampai waktu subuh.

Setelahnya kami kembali ke hotel istirahat. “Dan siangnya, kami melaksanakan salat Jum’at berjemaah di Masjidil Haram, Makkah”,ucapnya.

Menurut Otan Mamu, keberadaan dari jamaah tetap menjadi perhatian pak bupati, dimana saja jemaah Pohuwato selalu diperhatikan.
“Kami semua sangat kagum dengan kepedulian pak bupati.

Beliau selalu perhatikan keberadaan kita semua. Bahkan bupati minta seluruh jamaah tetap menjaga kesehatan sehingga ibadah di tanah suci Makkah bisa terlaksana. Apalagi keberadaan jemaah di salah satu kota suci islam yang ada di Arab Saudi sampai 6 hari kedepan”,tutur Otan Mamu. (rg/i-one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *