Headlines

PPP Kabgor Jagokan ‘Cucu Ir. Soekarno’ di Pilpres

229
×

PPP Kabgor Jagokan ‘Cucu Ir. Soekarno’ di Pilpres

Sebarkan artikel ini

KABGOR – Kabupaten Gorontalo terkenal memang sebagai wilayah berpenduduk terbanyak di Provinsi Gorontalo.

Sebagai daerah induk dahulunya, Kabupaten Gorontalo memang menjadi sasaran politik disetiap pentas, sebab wilayah itu memiliki pula pemilih terbanyak.

Maka kadang, atmosfir politik itu sering tertuju kesana. Termasuk pula sikap dan langkah partai politik wilayah itu. Khususnya DPC PPP Kabupaten Gorontalo.

Apalagi dibarengi Bupati daerah itu adalah kader PPP. Maka PPP disana mulai merancang siapa figur yang dijagokan Pilpres.

Ya, mereka mengusung nama Puan Maharani. Cucu sang proklamator kemerdekaan Indonesia itu menjadi salah satu yang disebut dalam Rapimcab 1 DPC PPP Kabupaten Gorontalo diantara 5 figur yang ada.

Ketua DPC Awaludin Pauweni melalui Sekertaris Meys Kiraman, mengatakan Cucu Soekarno atau Puan Maharani menjadi pilihan. ” Ya, selain itu, ada pak Prabowo, pak Plt. DPP Mardiono, Ibu Khafifah, dan pak Anies, ” ujarnya.

Puan dipilih sebagai aspirasi dari bawah di 19 PAC di Kabupaten Gorontalo. ” Jadi mereka memasukan nama nama itu.” Ujar Meys.

Kehadiran Puan cukup menarik. Alasan DPC mewakili keterwakilan gender. Puan juga merupakan ketua DPR-RI saat ini, dan pertama kalinya dalam sejarah lembaga itu dipimpin oleh seorang gender.

” Dan yang paling menarik, beliau adalah sosok, cucu dari bapak proklamator kemerdekaan Indonesia, Ir. Soekarno. Sehingga rintisan aura kepemimpinan Putra Sang Fajar julukannya melekat dipundak Puan Maharani.” Tegas Meys. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *