Opening

KPU Kabgor Mulai Verifikasi Faktual 1.737 Keanggotaan Parpol

166
×

KPU Kabgor Mulai Verifikasi Faktual 1.737 Keanggotaan Parpol

Sebarkan artikel ini

8 PARPOL DIVERIFIKASI FAKTUAL DI KABUPATEN GORONTALO :

1. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)
2. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
3. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)
4. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
5. Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora)
6. Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda)
7. Partai Buruh
8. Partai Bulan Bintang (PBB)

GORONTALO (RAGORO)–KPU Kabupaten Gorontalo mulai melakukan verifikasi faktual keanggotaan partai politik. Kegiatan ini mulai dilakukan Selasa 18 Oktober
hingga, 24 Nopember nanti.

Sebanyak 1.737 anggota parpol yang akan dilakukan Verifikasi Faktual berdasarkan hasil sampling KPU RI dengan menggunakan metode Krejcie dan Morgan.

” Untuk kabupaten Gorontalo, kami telah melakukan verifikasi kepengurusan Partai politik selama 2 hari tanggal 16-17 oktober 2022. Dan hari ini kami turun melakukan verifikasi faktual keanggotaan mulai 18 oktober s.d 4 november 2022,’ ujar salah satu komisioner KPU Kabupaten Gorontalo Kadir Martosono.

Menurutnya lagi, 14 oktober 2022 kemarin. KPU RI telah mengumumkan Partai politik yang memenuhi syarat hasil verifikasi administrasi. Selanjutnya KPU Kabupaten/Kota melakukan Verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan bagi Partai politik non Parliamentary Threshold pemilu 2019 dan partai politik baru mulai tanggal 16 oktober s.d 4 November 2022 nanti.

” Ada 3 objek pemeriksaan verifikasi faktual kepengurusan. Pertama, untuk membuktikan kepengurusan KSB Ketua, sekretaris dan bendahara, kedua memperhatikan 30 % kererwakilan perempuan pada kepengurusan tingkat kabupaten, ketiga keberadaan kantor tetap partai politik tingkat kabupaten gorontalo,’ ujarnya

Sedangkan untuk Untuk verifikasi faktual keanggotaan. Setelah kami menerima hasil sampling anggota parpol yang akan diverifkasi faktual dari KPU RI melalui sipol. Ada 3 langkah yang dilakukan KPU.

” pertama mengunjungi langsung anggota parpol, kedua jika anggota parpol tidak ditemui, kami akan menghubungi LO parpol untuk di kumpulkan di kantor tetap partai politik untuk dilakukan. Verifikasi faktual. ketiga, bagi anggota parpol yang tidak hadir, melalui LO parpol kami meminta untuk melakukan verfak menggunakan sarana teknologi,”ujarnya. (riel/rg)

Respon (0)

  1. Jaya terus rakyat gorontalo, selalu memberitakan tahapan pemilu sebagai bentuk pendidikan politik bagi masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *