oleh

Kejuraaan Renang se Sulawesi di Lombongo

GORONTALO (RAGORO) – Kabupaten Bone Bolango kini terus mengembangkan berbagai infrastruktur untuk menggaet kunjungan wisatawan. Sebut saja ada Center Point, Hiu Paus Botubarani, Bukit Arang, dan kini memiliki kolam renang unik di Objek Wisata Pemandian Air Panas Lombongo, di Kecamatan Suwawa Tengah.

Setelah dilakukan renovasi beberapa tahun silam, kini salah satu kolam renang yang ada di Objek Wisata Lombongo sudah berstandar olimpiade dan siap menjadi arena kejuaraan renang se-Sulawesi.

Uniknya kolam renang ini menggunakan sumber air dari alam pegunungan sekitar yang menurut Bupati Bone Bolango, Hamim Pou ini adalah kolam renang yang ketiga di Indonesia yang menggunakan sumber air dari alam.

“ini adalah kolam renang standar olimpiade yang sumber airnya dari alam yang hanya ada 3 di Indonesia yaitu di Bogor, Tomohon, dan Bone Bolango,”ungkap Bupati Hamim Pou saat ujicoba kolam renang standar olimpiade di Objek Wisata Pemandian Air Panas Lombongo, Jumat (9/9/2022).

Dalam ujicoba ini, Bupati Hamim Pou menggelar perlombaan renang antar Eselon II dan III dengan menyediakan bonus 1 juta rupiah. Hal ini pun semakin membuat para eselon II dan III bersemangat mengikuti lomba tersebut. (LaAwal-46)

 

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *