Dekab Kabgor

Musim Penghujan, Aleg Nasdem Minta BPBD Siaga

141
×

Musim Penghujan, Aleg Nasdem Minta BPBD Siaga

Sebarkan artikel ini
Jarwadi Mamu

DEKAB – Tingginya curah hujan akhir-akhir ini, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Gorontalo, Jarwadi Mamu meminta pemerintah daerah Kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk terus bersiaga di sejumlah titik rawan banjir dan longsor.
Jarwadi mengatakan, cuaca kurang bersahabat seperti sekarang ini upaya pencegahan oleh pemerintah memang sangat diperlukan dalam meminimalisir dampak yang tidak diinginkan.
“Perlu untuk kita memantau dan mengantisipasi kejadian bencana disaat kondisi musim hujan seperti saat ini,” kata Jarwadi, Sabtu (19/02)
Menurut Jarwadi, dengan meningkatkan kewaspadaan disaat cuaca ekstrim sebagai bentuk antisipatif untuk keselamatan bagi masyarakat. Tapi kata Jarwadi, upaya antisipasi bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah daerah namun semua pihak harus terlibat.
“Antisipasi bencana dikondisi curah hujan tinggi seperti saat ini, selain BPBD, pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa wajib mengingatkan masyarakat untuk selalu siaga apabila satu terjadi bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor,” tutur Jarwadi.
“Kita harus ikhtiar, apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini. Jangan nanti setelah ada bencana, baru kelabakan menanganinya. Siapapun dia, wajib menginginkan masyarakat untuk waspada terhadap bencana alam,” tandas Jarwadi. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda