Opening

Pj Gubernur Hamka Hendra Noer Imbau Tetap Tenang, Penentuan Pj Gubernur Hal Biasa

717
×

Pj Gubernur Hamka Hendra Noer Imbau Tetap Tenang, Penentuan Pj Gubernur Hal Biasa

Sebarkan artikel ini

“ Saya berpesan kepada masyarakat Gorontalo untuk tetap tenang, beda pendapat boleh. Asal jangan terjadi pertikaian. Diperpanjang atau ada Pj baru oleh Presiden, (Mendagri) itu murni kebijakan. Sebagai ASN saya harus patuh apapun keputusan tersebut,” kata Pj Gubernur Hamka Hendra Noer kepada Rakyat Gorontalo.Com Selasa (9/5/2023) malam kemarin

Penulis/Editor : Sahril Rasid

GORONTALO (RG-COM)— Hamka Hendra Noer tidak terlalu kaget ketika ramainya perbincangan diperpanjang atau tidak dirinya sebagai Pj Gubernur Gorontalo yang akan berakhir 12 Mei nanti.

Hamka Hendra Noer yang baru tiba di Jakarta, dari Jogjakarta Selasa (9/10) malam kemarin mengaku belum ada keputusan apapun dari Kemendagri.

“ Saya belum ada informasi apapun. Kalau toh ada, saya akan informasikan ke teman teman wartawan di Gorontalo,’ kata Hamka via selular.

Hamka mengakui Gorontalo suhu politiknya tinggi.

“ Gorontalo cocok untuk melatih mental karakter seorang pemimpin, saya akui saya selama hampir setahun mendapatkan pengalaman yang berharga,’ kata Hamka Hendra Noer sambil tertawa.

Padahal menurutnya, soal penunjukan Pj Gubernur sesungguhnya bukanlah satu agenda politik seperti pemilihan gubernur definitive.

Karena sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Siapapun harus tunduk pada perintah atasan.

Jadi kalau nantinya saya selesai melaksanakan tugas di Gorontalo sebagai Pj Gubernur, berarti saya telah melaksanakan perintah atasan.

Demikian pula halnya kalau dirinya diperintahkan melanjutkan masa jabatan. Maka dirinya akan bekerja sekuat tenaga dam fikirannya untuk melaksanakan tugasnya.

“ Saya kira perintah ini bukan hanya berlaku bagi saya. Andaikan nanti ada Pj yang baru, saya kira ia juga seperti saya, melaksanakan perintah atasan,’ tegas Hamka Hendra Noer.

Sebagai putra Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengaku ia merasa sudah berusaha melakukan terbaik untuk Gorontalo.

“ Kalau toh ada kurangnya, itulah manusia tidak ada sempurna. Tapi tidak ada niatan sama sekali untuk bekerja asal asalan,’ tegasnya.

Untuk itu ia berharap agar masyarakat Gorontalo, baik politisi, aktivis, birokrat, untuk tetap tenang. Dan bekerja sesuai dengan tupoksi masing masing untuk membangun Gorontalo.

“ Pada waktunya nanti, pasti aka nada keputusan dari presiden, dan apapun keputusan tersebut tidak perlu diperdebatkan,’ kata Hamka Hendra Noer.

Penunjukan Pj Gubernur Gorontalo lanjut atau tidak bukanlah sebuah kompetisi.

“ Jadi tidak perlu ada yang merasa menang dan kalah. Karena ketika saya ditunjukpun, tidak ada yang dimenangkan dan dikalahkan,” katanya.

Ia berharap, masyarakat Gorontalo dari berbagai komponen untuk lebih fokus pada agenda penting di 2023 dan 2024.

“ Tahapan pemilu, pileg, Pilkada, Pilpres. Selaiun itu kita semua harus menjaga stabilitas politik dan terpenting adalah ekonomi. Jangan hanya fokus pada politik, tapi dari sisi ekonomi kita abaikan,’ tegas Hamka.

“ Jadi itu dulu ya, insya allah presiden akan memberikan keputusan terbaik,’ ujar Hamka Hendra Noer mengakhir wawancara kemarin. ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *