Drawing Asian Mini Football Championship 2023 di Gorontalo. Indonesia se Group, Saudi Arabia dan Malaysia

Opening322 views

Gorontalo dipercayakan menjadi tuan rumah olah raga level Asia. Asian Mini Football Championship 9-17 Agustus akan datang. Ada 12 negara yang ikut serta. Bahkan tadi malam Jumat (5/5) sudah dilakukan drawing group. Indonesia berada di Group D, bersama Saudi Arabia –dan Malaysia

Penulis /Editor : Sahril Rasid

GORONTALO(RG-COM)—Drawing result Asian Mini Football Championship 2023 berlangsung di Aston Hotel Gorontalo Jumat (05/5/2023) tadi malam.

Dihadiri langsung presiden Asia Mini Football Confederation Mohammad Addausari dan delegasi negara negara peserta.

Ada dua belas negara peserta yang ikut serta Asian mini football Championship. Ke 12 negara ini dibagi dalam 4 Group.

Yakni Indonesia, Bahrain, Kazakhstan, Vietnam, Iraq, Singapore, Taiwan, Qatar, Iran, Thailand, Saudi Arabia, Malaysia.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung 9-17 Agustus nanti.

Saat drawing tadi malam Jumat (05/05) terbagi dalam empat group A-D, yang masing masing Group dihuni tiga club.

Drawing pertama dilakukan oleh presiden Asia Mini Football Confederation Mohammad Addausari, yang disusul oleh pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendar Noer, disusul sejumlah perwakilan negara peserta.

Dengan adanya drawing ini maka kepastian pelaksaaan Asian Minifootball Championship di Gorontalo pasti terlaksana.

Presiden Asia Mini Football Confederation Mohammad Addausari, dalam pidatonya mengatakan. Ia sangat senang karena iven ini bisa terlaksana di Indonesia, khususnya Gorontalo.

Terlaksananya kegiatan ini di Gorontalo, diakui oleh Mohammad Addausari karena peran besar Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, bersama dengan pejabat lainnya di Kemenpora, dan Gorontalo.

Gorontalo daerah yang indah, sehingga itu patutlah kegiatan iven ini dilaksanakan di sini.

“ Banyak teman teman saya para pemerhati sepakbola bertanya. Dimana itu Gorontalo, bagaimana daerahnya. Saya jawab. Sulit saya jelaskan, sebaiknya datanglah ke Gorontalo dan lihat sendiri keindahannya,’ ujar Presiden AMFC tersebut yang mendapat aplaus dari peserta yang hadir.

Sementara itu Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dalam sambutanya menyatakan terimah kasiha tas kepercayaan AMFC menjadikan Gorontalo menjadi tuan rumah iven internasional ini.

Sejak satu tahun lalu, panitia terus mempersiapan sarana dan prasarana ini. Diakuinya ini satu kepercayaan yang harus dibalas dengan keberhasilan Gorontalo sebagai tuan rumah.

Agar ke depan, Gorontalo terus dipercayakan untuk melaksanakan iven olah raga kelas dunia.

Pj Berharap kegiatan di Agustus nanti bisa memberikan dampak ekonomi. Mengigat peserta dari 12 negara, diasia akan datang ke Gorontalo.

Belum lagi tentunya para pendukung negara masing masing. Sehingga itu Hamka Hendra Noer harus menjadi tuan rumah yang baik, mensukseskan kegiatan ini.

Dalam iven tersebut, juga dikenalkan mascot dari Asian Mini Football Championship 2023 yakni

seekor tarsius

Dikutip dari situs berita lingkungan Mongabay.

Tarsius merupakan primata terkecil di dunia atau sering juga disebut sebagai monyet terkecil di dunia. Di Pulau Sulawesi, terdapat 11 jenis, salah satunya Tarsius supriatnai.

“Maskot ini kami beri nama “Tarsilo” yang merupakan singkatan Tarsius Gorontalo karena memang hanya ada di Gorontalo,” kata Hamka Hendra Noer,

Menurut Hamka, Tarsilo adalah satwa yang memiliki karakter cerdas dan tangkas, cepat dan tepat, waspada dan teliti, komunikatif, serta setia.
Karakter Tarsilo menjadi alasan kuat dijadikan maskot Asian Mini Football Championship 2023, mewakili spirit olahraga.****

Don't Miss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *