Opening

2,317 Guru dan PPP-K di Kabgor Dobel THR

395
×

2,317 Guru dan PPP-K di Kabgor Dobel THR

Sebarkan artikel ini
Kaban Keuangan Pemda Kabgor Yanto Manan

Penulis/Editor: Sahril Rasid

GORONTALO (RG–COM ) kurang lebih 2,317 guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan guru P3K di jajaran pemerintahan kabupaten Gorontalo mendapatkan tunjangan Hari raya beda dengan ASN lainnya.

Untuk tahun ini ribuan guru dan P3K ini selain mendapatkan THR dari pemerintah Kabupaten Gorontalo, para guru ini tahun ini mendapatkan THR-TPP tunjangan sertikasi guru sebesar 50 persen.

Ditegaskan Kaban keuangan Hariyanto Manan kepada rakyat Gorontalo.Com Senin (17/4) kemarin. Sumber dana tambahan THR-TPP ini langsung dari pemerintah pusat sebesar Rp 25 miliar.

“ Ini merupakan kebijakan terbaru dari pemerintah pusat. Tahun lalu tambahan penghasilan guru pns dan P3K tidak ada. Alhamdulilah tahun ini para guru ketambahan penghasilan dari pemerintah pusat,” kata Yanto Manan.

“ kalau mereka sudah menerima tunjangan sertifikasi maret,berarti tambahan penghasilan ini 50 persen dari tunjangan sertifikasi yang diterimah mereka bulan lalu,” kata Yanto menjelaskan.

Sehingga itu ia menekankan kebijakan 50 % ini bukan berarti ada potongan. Tapi aturan dari pemerintah pusat sudah demikian, jadi jangan disalah artikan lagi.

Diakuinya dana 25 miliar ini sudah ditransfer pemerintah pusat ke kas daerah.

“ kami sudah mulai membayarkan hari ini senin (17/4) ada sekitar 12 miliar yang akan dibayarkan.’ Tegas Yanto.

Adapun rinciannya sebagai berikut:
1. Guru penerima tunjangan profesi (sertifikasi) terdiri dari tunjangan profesi guru (100%) dan THR-TPP tunjangan Profesi Guru (50%).

2. Guru Penerima Tambahan Penghasilan Guru (Non Sertifikasi) terdiri dari Tambahan Penghasilan Guru (100%) dan THR-TPP Tambahan Penghasilan Guru (50%). (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda