Opening

Dirindukan, Roem Kono Diminta Kembali ke DPR-RI.

635
×

Dirindukan, Roem Kono Diminta Kembali ke DPR-RI.

Sebarkan artikel ini
Roem Kono (Tengah Kemerja Putih) semasa DPR-RI selalu berada ditengah masyarakat Gorontalo

” Bukti kecil, mana ada aleg DPR-RI sekarang ini yang mau mengurus masyarakat Gorontalo di Jakarta yang kesusahan, atau terkena musibah. Zaman Roem Kono DPR-RI , tinggal telepon beliau, langsung dibantu, tanpa peduli ia kenal atau tidak, yang penting Gorontalo, pasti dibantu,” tegas Rizal Manangkalagi

GORONTALO (RG)–Roem Kono Diminta kembali ke tanah air, dan mewakili masyarakat Provinsi Gorontalo di pusat (DPR-RI). Roem Kono dinilai sosok wakil rakyat yang mampu memenuhi dan menjembatani masyarakat Gorontalo di pusat.

Roem Kono salah satu putra terbaik Gorontalo, selama duduk di DPR-RI Roem Kono memang benar benar berjuang dipusat, untuk anggaran infrastruktur, jalan, jembatan, irigasi, dana desa, dan paling dikenang adalah ketika ia memperjuangkan alsintan, bibit, disektor pertanian.

” Diera Roem Kono apa yang diperjuangkannya sangat jelas, sejumlah anggaran infrastruktur, jalan, danau, jembatan,irigasi, teknologi sektor pertanian, alsintan, bibit, bantuan untuk rakyat miskin mahyani, itu luar biasa mengalir ke Gorontalo,’ kata Rizal Manangkalangi dan sejumlah mantan pengurus Golkar Jumat (3/3/2032) ba’da jumat kemarin.

Roem Kono dinilai sosok yang paling pantas untuk didukung ke DPR-RI 2024 mendatang. Sejauh ini Gorontalo kehilangan sosok ‘petarung’ anggaran dipusat.
Ketika di DPR-RI dulu, Roem Kono benar benar berjuang untuk Gorontalo. Buktinya, ia tidak hanya berpihak ke Bone Bolango, nota bene daerah kelahirannya. Tapi dua periode di DPR-RI Roem Kono berjuang untuk seluruh daerah kabupaten kota di Provinsi Gorontalo.

” Itu barulah namanya wakil rakyat. 5 Tahun lalu saat pemilu DPR-RI mestinya Roem Kono itu harus terpilih. Tapi entah kenapa sosok yang benar benar berjuang demi daerah tapi tidak duduk di sana, tapi orang lain, yang hari ini tidak terdengar apa yang mereka buat,’ tandas Rizal Manangkalagi lagi.

Dimatanya, Roem Kono tidak rugi tidak di DPR-RI. Tapi Gorontalo yang rugi kehilangan anggota legislatif yang amanah. ” Bukti kecil, sekarang ini mana ada aleg DPR-RI yang mengurus masyarakat Gorontalo di Jakarta yang kesusahan, atau terkena musibah. Zaman Roem Kono DPR-RI , tinggal telepon beliau, langsung dibantu, tanpa peduli ia kenal atau tidak, masyarakt mana, yang penting Gorontalo, pasti dibantu,” tegas Rizal Manangkalagi dengan nada tinggi.

Roem Kono sosok pejabat rendah hati, dengan rakyat Gorontalo ia tidak “ngelogat”. Dia berkomunikasi sebisa dengan gaya Gorontalo, menyapa dan menemui rakyat langsung ke rumah mereka.
” 2 Periode ia di DPR-RI seluruh desa se Gorontalo ia kunjungi, saat reses ia pulang, tiba di bandara Gorontalo, ia tidak langsung pulang ke rumah. Ia langsung ke desa desa, tidur disana dan berdialog dengan rakyat, jangan heran 5 tahun seluruh desa ia kunjungi, demikian juga periode ke 2 Roem Kono di DPR, ” tegas Rizal.

Tapi yang patung diacungi jempol. Setiap perjuangannya di DPR-RI ia tidak pernah mengaku ngaku itu bantuan pribadinya. Ia jujur, bantuan yang disalurkan itu bantuan pemerintah, yang disalurkan lewat diskresinya sebagai anggota DPR-RI.

” Bagitu itu pemimpin yang jujur,tidak mengelabui rakyat demi menaikan citra diri,’ tegas Rizal. 2024 seluruh mantan partai Golkar dan alumni, simpatisan katanya akan bersatu, menggalang kekuatan untuk membantu Roem Kono maiu di DPR-RI.

” Ingat, hanya untuk Roem Kono, bukan yang lain,” tegas Rizal yang diamini oleh puluhan mantan kader partai berwara kuning tersebut (riel/rg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *