Opening

Media Center Pemprov Gorontalo Juara Umum. Kadiskominfotik Refli Katili Promo Konten Pariwisata

167
×

Media Center Pemprov Gorontalo Juara Umum. Kadiskominfotik Refli Katili Promo Konten Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Kadiskominfotik menerima penghargaan dari Kemenkominfo , dan rapat bersama dinas pariwisata

JAKARTA (RG) – Media Center (MC) Provinsi Gorontalo kembali meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Ini merupakan penghargaan ke 6 kalinya, hebatnya diraih secara berturut turut.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kemkominfo, Usman Kansong, dan para Staf Ahli Menkominfo pada malam Anugerah MC Daerah di The Margo Hotel, Kota Depok, Selasa (28/2).

“Luar biasa Gorontalo, jadi juara umumnya Media Center Daerah,” kata Dirjen IKP Usman Kansong saat memberi selamat kepada Kepala Dinas Kominfotik Rifli Katili.
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, Rifli Katili, menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah bersinergi dan berkolaborasi mendukung Media Center (MC) Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih kepada bapak Penjabat Gubernur Gorontalo, pak Sekda, para asisten dan staf ahli atas dorongannya kepada kami untuk memberikan pelayanan informasi terbaik kepada masyarakat.,’ katanya.

Tak ia juga berterimah kasih atas sinergitas dan kolaborasi dengan pimpinan OPD dan segenap PPID, serta Kadis Kominfotik pendahulu kami,” tutur Rifli.
Dari empat kategori untuk tingkat pemerintah provinsi, Provinsi Gorontalo meraih tiga di antaranya. Pada kategori foto terbanyak, MC Gorontalo berhasil meraih peringkat pertama. Selanjutnya untuk kategori foto terbaik berada pada peringkat kedua.

KOMINFO SUPORT VIRALKAN KONTEN PARIWISATA
Sementara itu Rabu (1/3) kemarin Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik bersama Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo membahas produksi bersama konten pariwisata di Provinsi Gorontalo.

Kadis Kominfotik Rifli Katili menjelaskan, sebagai instansi yang memiliki tugas dan fungsi komunikasi public.
Pihaknya siap mendukung penyebarluasan informasi dan promosi pariwisata daerah. Kolaborasi brasi dengan Dispar menjadi penting karena salah satu tugasnya menyangkut promosi dan pemasaran pariwisata

“Hari ini saya berkomitmen dengan teman-teman di Bidang IKP, kita fokus bagaimana media, ruang publik yang kita miliki ini akan kita optimalkan untuk promosi destinasi wisata dan ekonomi kreatif (kuliner, fashion, kriya) juga produk – produk UMKM, juga hal lainnya. Program kita ini tentu sejalan dengan Dinas Pariwisata,” ujar Rifli.

“Di kami ada beberapa kanal informasi baik skala lokal dan nasional. Ada juga kerja sama media, ada videotron termasuk LPPL Radio Suara Rakyat Hulonthalo. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung promosi wisata dan ekonomi kreatif supaya lebih menggema secara nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kadis Pariwisata diwakili Kabid Promosi dan Pemasaran Ivone Larekeng menyabut baik rencana kerja sama tersebut. Pihaknya juga akan berupaya menyiapkan konten yang diperlukan terkait promosi pariwisata.
“Seperti kata pak Kadis tadi, kominfo punya sarana prasarana, punya SDM yang mempuni juga, sementara kami masih terbatas. Ini yang diharapkan dari kerjasama kita, di mana kedua dinas ini akan saling mengisi,” pungkasnya. (RG-25/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *