Opening

2024, Bandar Udara Pohuwato Dioperasikan

261
×

2024, Bandar Udara Pohuwato Dioperasikan

Sebarkan artikel ini
Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga meninjau persiapan pengaspalan Run Way Bandar Udara Pohuwato sepanjang 1,200 meter

GORONTALO (RG)–Pembangunan Bandar Udara Pohuwato terus dikebut, bandara ke 2 di Provinsi Gorontalo ini direncanakan beroperasi 2024 nanti .bandar udara ini diharapkan menjadi pintu gerbang transortasi udara di Pohuwato yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah.

Pengerjaan bandara Pohuwato kini masuk tahapan pengaspalan landasan pacu sepanjang kurang lebih 1.200 meter. ” Kini sedang dikerjakan penimbulan dan pengerasan. Setelah itu barulah pengaspalan. pengaspalan ini nantinya dua lapis,’ kata Bupati Pohuwato Siapul Mbuinga saat meninjau pengerjaan bandara di Desa Imbodu Kecamatan Randangan

” 2024 saya berharap bandara ini sudah beroperasi,” kata Bupati Saipul yang didampingi Kabag Prokopim Setda Pohuwato, Mohamad Ilyas Nento dan Pejabat Pelaksana Teknis, Suwardi Gafur Rabu, (22/02/2023).

Sesuai scedule tahun 2023 penyeselesain landasan pacu. Bupati Saipul mengaku gembira melihat progres pembangunan bandara. “Ini menandakan bahwa bandara pohuwato segera diselesaikan pada tahun ini juga, karena pada 2024 nanti atau di tahun depan bandara tersebut sudah mulai beroperasi,” kata Saipul lagi.

Penjelasann Bupati Saipul Mbuinga, pada tahun 2023 ini fokus pengerjaan selain pembangunan landasan pacu, juga gedung terminal dan gedung-gedung penunjang oprasional penerbangan.

“Kita doakan saja semoga dalam waktu dekat pekerjaan tersebut sudah mulai dilaksanakan. Apalagi saat ini penanggung jawab dari pekerjaan tersebut telah berada di lokasi bandara” kata Saipul .

Kepada semua pihak termasuk masyarakat, Bupati Saipul mengajak untuk terus memberikan dukungan sepenuhnya penyelesaian dari bandara yang dirintis pada
2007 tersebut. Kami pun terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk penyelesaian bandara pohuwato yang sudah sejak dulu dinantikan. (rg/i-one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *