Opening

PDI-Perjuangan,Lepas Tony Junus ‘Bertarung’ ke DPD RI

391
×

PDI-Perjuangan,Lepas Tony Junus ‘Bertarung’ ke DPD RI

Sebarkan artikel ini
Tonny Junus saat menyerahkan dukungan minimal pencalonan DPD RI ke KPU Provinsi Gorontalo

GORONTALO (RG)–Mantan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Tonny Junus dipastikan akan turut meramaikan perebutan kursi DPD RI dari Gorontalo.Ini setelah Tonny Junus melakukan penyerahan dukungan minimal pencalonan anggota DPD RI ke KPU Provinsi Gorontalo Minggu 25/12/2022/ kemarin.

Penyerahan dukungan ini diterimah Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadli Koem.” Ya benar. Saya sudah menyerahkan dukungan pemilih ke KPU untuk maju di DPD RI,” kata Tonny Junus kepada Harian Rakyat Gorontalo (Rakyat Gorontalo.Com) yang diwawancarai usai penyerahan dukungan minimal ke KPU.

Menurutnya, ia tergerak maju di DPD RI karena adanya aspirasi dari sejumlah kalangan. Sekalipun DPD RI bukan perwakilan partai, tapi aspirasi dan dukungan paling kuat dari PDI-perjuangan.

” Aspirasi ini tentunya perlu saya hargai. Maju di DPD RI tentunya dengan berbagai pertimbangan dan perhitunganh,” tegas Tonny Junus.

Menurutnya DPD RI merupakan salah satu wadah eksistensi membangun Gorontalo. ” Jika kemarin lewat DPR, dan Wakil bupati, hari ini saya akan berjuang lewat DPD-RI,” Kata Tonny Junus.

Baginya, persoalan pengabdian untuk Gorontalo dimana saja ia akan lakukan.Disentil kenapa tidak ke DPR-RI ? Atau ke Pilkada ?

Tonny Junus mengatakan dalam politik tentunya ada hitung hitungannya termasuk peluang. Jika dibandingkan ke DPR-RI, yang jatahnya 3 kursi, tentu lebih berpeluang ke DPD-RI yang 4 kursi.

” Konsekwensi nantinya akan bertarung dengan incumben tentu itu sebuah konsekwensi yang harus dihadapi, dan saya siap untuk berkompetisi,” tegas Tonny Junus dengan intonasi bicara penuh semangat.

Lalu apakah ia diizinkan partainya PDI-Perjuangan ? Penjelasan Tonny Junus, Aspirasi ini sesungguhnya berkembang lewat rakerda.

Tapi saat itu dirinya sempat menegaskan tidak akan menerimah aspirasi ini jika dirinya akan keluar dari kekaderan PDI-Perjuangan.

Tapi setelah adanya dialog dengan ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Gorontalo Kris Wartabone, serta pengurus partai lainnya, saya memahami dan menyatakan siap maju ke DPD-RI.

Tampilnya Tonny Junus tentunya membuat perebutan kursi DPD RI Dapil Gorontalo akan semakin panas. Pasalnya sejumlah nama besar seperti, Fadel Muhammad, Rahmiyati Yahya, Dewi Sartika Hemeto, merupakan incumben yang patut diperhitungkan. (riel/rg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *