Opening

Warga Kelurahan Kayu Merah, Limboto. Serbu Pasar Murah Pemprov Gorontalo

196
×

Warga Kelurahan Kayu Merah, Limboto. Serbu Pasar Murah Pemprov Gorontalo

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RAGORO) – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan pasar murah. Kali ini giliran masyarakat di Kelurahan Kayu Merah, Limboto, Kabupaten Gorontalo, menjadi tempat pelaksanaan pasar murah yang dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Rabu (16/22).

Dalam sambutannya Hamka menyampaikan, pasar murah ini akan berlangsung sebanyak 21 kali hingga Desember 2022. Ini sebagai upaya  menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan, untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“pasar murah kali ini yang ke lima kalinya kita laksanakan dari 21 rangkaian, pasar murah menjadi jurus Pemprov Gorontalo menjaga inflasi di daerah juga stabilitas harga pangan. Terlebih saat ini kita akan menghadapi hari besar keagamaan natal dan tahun baru,” kata Hamka.

Olehnya masyarakat diharapkan memanfaatkan pasar murah ini untuk berbelanja sesuai kebutuhan. Ia menyarankan tidak hanya fokus di rica (cabe) saja. Kebutuhan seperti minyak goreng dan beras dinilai penting untuk kebutuhan rumah tangga.

Untuk kebutuhan cabe rawit sendiri masyarakat diharapkan mengikuti program pemerintah yaitu germas batari (gerakan masyarakat menanam rica).

“pokoknya di sini murah, setengah harga kami subsidi. Hari ini kita mengalokasikan 2.500 kupon dibagikan kepada bapak ibu semua. Dan pesan saya masih sama, sediakan lahan kosong di rumah masing-masing untuk menanam cabe rawit, jika tidak ada bibit, kami kasih bibitnya,” pungkasnya. (rg-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *