Pemkab Pohuwato

Bawaslu Pohuwato Sosialisasi Pemilu

148
×

Bawaslu Pohuwato Sosialisasi Pemilu

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RG)–Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pohuwato menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Dan pemilih pemula dalam menghadapi pemilu serta pemilihan serentak 2024 yang dibuka Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, di Marina Beach Resort, (MBR) Marisa, Rabu (12/09/2022).

Mengawali sambutannya, Wabup Suharsi menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Pohuwato yang telah melakukan langkah kongkrit berupa tahapan awal menyambut pemilihan serentak pada 2024 mendatang.

“Ini merupakan tantangan kita, tentang bagaimana kita bisa berpartisipasi dan ikut serta dari sisi pengawasan serta mematangkan persiapan. Karena setiap pemilu sering terjadi adanya pelanggaran-pelanggaran sehingga perlunya sosialisasi untuk menghindari permasalahan ini”, jelasnya.

Diakui Wabup Suharsi, pentingnya untuk menumbuhkan sikap partisipasi dan keikutsertaan masyarakat seperti memberikan pengawasan aktif demi tercapainya pesta demokrasi yang berkualitas. Untuk itu besar harapan pemda agar sosialisasi tersebut dapat diikuti dengan baik oleh para peserta. Sehingga tujuan dan maksud kegiatan dapat tercapai.

Selanjutnya kepada peserta, Wabup Suharsi Igirisa berharap agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lancar, dan sangat penting untuk mengikuti segala arahan dan masukan dari narasumber, sehingga apa yang diperoleh bisa disampaikan kepada keluarga ataupun rekan masing-masing.

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Pohuwato, Ramlan menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan program rutin dengan misi utama untuk melakukan pencegahan adanya potensi pelanggaran saat pemilihan legislatif dan kepala daerah serentak pada 2024 mendatang. Paling tidak ini adalah upaya bersama mencegah potensi pelanggan. (rg/i-one/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *