Pemkab Pohuwato

Pengurus Baznas Kabupaten Pohuwato Dilantik

220
×

Pengurus Baznas Kabupaten Pohuwato Dilantik

Sebarkan artikel ini

BGORONTALO (RAGORO)–Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga secara resmi melantik Pimpinan dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pohuwato periode 2022-2027. Pelantikan yang berlangsung di aula kemenag pohuwato dihadiri Kepala Kementerian Agama Pohuwato, Ust. Fahri Djafar serta Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, Selasa, (27/09/2022).

Adapun susunan pengurus baznas pohuwato yaitu Ketua, Daiman Ali, Wakil Ketua l, M. Ruzali Hunowu, Wakil Ketua ll, Risman Ibrahim, dan Wakil Ketua lll, Wahyudin Mangkau.

Mengawali sambutan, atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten pohuwato, Bupati Saipul mengucapkan selamat kepada pengurus baznas kabupaten pohuwato terpilih periode 2022-2027, dengan harapan semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru kinerja baznas lebih ditingkatkan lagi, sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Lanjut bupati, keberadaan baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural di bawah naungan kementerian agama merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita khususnya kabupaten pohuwato.

“Zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. Zakat dapat pula membantu meringankan beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial ditengah-tengah kemampuan anggaran pemerintah daerah”,jelas bupati.

Diakhir sambutan, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala kantor kementerian agama kabupaten pohuwato selaku ketua panitia seleksi calon komisioner baznas pohuwato beserta seluruh anggota yang telah bekerja secara maksimal, sehingga menghasilkan pengurus baznas yang dilantik saat ini. (rg/o-ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda