Opening

Sri Mulyani Serahkan WTP ke Pemprov.Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Terimah WTP ke 12 X 

148
×

Sri Mulyani Serahkan WTP ke Pemprov.Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Terimah WTP ke 12 X 

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RAGORO) -Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo berhasil meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Laporan Keuangan  tahun buku 2021.

Hebatnya lagi penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 yang dilaksanakan di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Kamis (22/9). Biasanya penyerahan WTP ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI perwakilan daerah masing masing.

Atas penghargaan yang diterima, Pejabat Gubernur Hamka Hendra Noer menyampaikan terima kasih kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Gorontalo atas capaian menggembirakan ini. Menurut Hamka, penghargaan WTP yang diterima sejak 2012 ini merupakan bukti bahwa ASN di lingkungan pemprov memiliki komitmen menjaga kualitas pengelolaan keuangan secara efektif, efisien, dan akuntabel.

“ini penghargaan sungguh sangat luar biasa di dua tahun terakhir terlebih di masa pandemi covid-19. pemprov tetap menjaga tata kelola keuangan dengan baik. Tentunya penghargaan ini berkat kepemimpinan pak Rusli Habibie dan Idris Rahim,” ujar Hamka.

“penghargaan ini Akan memacu kita untuk bekerja lebih akuntabel, bekerja lebih giat dan menjaga performance. Mudah mudahan tahun depan kita bisa kembali lagi untuk menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan,” harap Hamka. Selain penghargaan kepada kepala daerah terkait raihan WTP 2021, Pemprov juga mendapat penghargaan lima kali berturut – turut meraih WTP sejak 2017 sampai 2021.

BUPATI KABGOR NELSON POMALINGO TERIMAH WTP KE 12 X

Sementara itu diwaktu dan tempat yang sama. Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo juga menerima penghargaan WTP langsung dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, atas hasil laporan keuangan LKPD tahun 2021.

Penghargaan sebagai salah satu Pemerintah Daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan selama 12 kali berturut-turut dan penghargaan WTP atas LKPD tahun 2021.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pihak yang telah melakukan sinergi kuat dalam mewujudkan pertanggung jawaban keuangan negara maupun daerah secara profesional, akuntabel, dan transparan,” Kata Bupati Gorontalo dihubungi usai menerima penghargaan tersebut, Kamis (22/9/2022) di Jakarta.

Nelson berharap capaian ini terus menjadi tradisi bagi pemerintah Kabupaten Gorontalo dan menjadi pemicu semangat agar selalu bisa mengelola keuangan dengan tanggung jawab, transparan, akuntabel.

Untuk diketahui, Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah dilanjutkan dengan Talkshow dengan tema “mengawal  Akuntabilitas Keuangan & kinerja untuk pulih lebih  cepat bangkit lebih kuat diikuti oleh kaban keuangan dan inpektur  KAbupaten Gorontalo digedung dhanapala kementerian keuangan. (qen/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda