oleh

PBK Bone Bolango Diharapkan Lahirkan Wirausaha Mud

GORONTALO (RAGORO) – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UMKM kembali melaksanakan Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) angkatan III dengan tiga paket kejuruan, di antaranya Computer Operator Assistant, Desainer Grafis Muda, dan Service Sepeda Motor Injeksi.

Sekretaris Daerah Bone Bolango. Ishak Ntoma saat membuka pelatihan ini menyampaikan  berbicara tentang peningkatan kompetensi, sekarang lapangan kerja sudah memiliki spesialisasi yang membutuhkan kompetensi sendiri serta akan menguji nyali.

“sehingga anda jangan lagi berpikir menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)  karena masuknya susah harus lewat CAT dan yang ada sekarang saja akan dikurangi,” ujar Sekda Ishak Ntoma saat membuka kegiatan pelatihan tersebut, di Aula Tolopani Kantor Bappeda-Litbang Bone Bolango, Kamis (8/9/2022).

Sekda Ishak mengatakan melalui pelatihan ini pemerintah berusaha memberikan yang terbaik untuk anak muda usia kerja agar bisa mendapatkan pekerjaan atau menjadi wirausaha muda dengan kompetensi tersendiri untuk menjadi mandiri dan berusaha sendiri.

“maka ikutilah pelatihan ini, harus ditekuni agar berkompeten karena pelatihan ini kejuruannya terbuka luas lapangan kerjanya,” kata Ishak. Ishak Ntoma juga berpesan agar para peserta pelatihan jangan menyiakan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan, keterampilan untuk menjadikan  daerah yang lebih baik serta tidak lupa dengan ajaran agama sebagai pedoman hidup.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM, Roswaty Agus menambahkan jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 48 orang dengan masing-masing kejuruan  berjumlah 16 orang serta waktu pelaksanaan selama 33 hari.

“kami berharap melalui pelatihan ini bisa meningkatkan penguasaan kemampuan kerja bagi peserta sesuai standar dan tersedianya SDM yang berkompeten serta siap bekerja,” pungkas Roswaty. (LaAwal-46)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *