oleh

Nelson Pomalingo Menuju Gubernur Gorontalo

GORONTALO (RAGORO) – Setiap orang punya alasan untuk maju dalam panggung politik. Apalagi menghadapi kontestasi Pilbup dan Pilgub 2024. Dari setiap parpol. Baru ada PPP yang sudah punya kadernya untuk maju. Dan orang itu adalah Prof. Nelson Pomalingo selaku ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo. Dimana mana kini Nelson sudah mulai dielu-elukan untuk maju di Pilgub.

Bagi Nelson itu sangat diapresiasi. Maju di Pilgub memang sudah menjadi targetnya, pasca sudah dua kali dirinya menjabat sebagai Bupati. Namun demikian, Nelson memiliki alasan itu. Bisa saja dia berpikir lagi, namun alasan yang sangat kuat baginya jika dirinya memilih maju bertarung di Pilgub. “jadi bukan hanya sekedar maju. Tapi beberapa alasan, untuk saya mengapa saya maju,” papar Nelson.

Yang pertama kata Nelson adalah karena dirinya punya kendaraan politik. Partai politik yang menjadi syarat orang maju di Pilgub sudah dimiliknya. “saya ada kendaraan PPP, maka saya akan maju, dan itu sudah diputuskan melalui internal partai,” ucapnya. Namun yang paling penting adalah karena Keterpanggilan sejarah.

Bagi Nelson sejarah itu ingin dia catat. Sebagai daerah tertua, yang memiliki luas wilayah dan penduduk terbanyak, Kabupaten Gorontalo belum pernah mencapai puncaknya sebagai Gubernur. “Kemarin beberapa Bupati kita ingin mengukir itu. Ada Alm. Ahmad Pakaya, ada Alm. David Bobihoe, namun itu tidak tersampaikan.

Maka kita harus mencatat sejarah itu untuk Gubernur.” Ujarnya. Dan yang berikut adalah semangat dirinya dalam memekarkan Provinsi Gorontalo dahulu. Sebab sebagai tokoh deklarator berdirinya provinsi Gorontalo, semua hal kini sudah bisa kita rasakan bersama.

” Dahulu kita berjuang bagaimana Gorontalo ini mekar dari Sulut. Semangat itu yang ingin saya lakukan. Karena berdirinya Provinsi Gorontalo menjadi keinginan kita semua untuk mandiri,membangun daerah ini secara bersama dengan seluruh rakyat Provinsi Gorontalo,” tutur Nelson.

Keterpanggilan Keterpanggilan sejarah inilah yang menjadi dasar yang kuat bagi seorang Profesor Nelson Pomalingo untuk bertarung di Pilgub. Bahwa semangat seluruh rakyat Gorontalo untuknya, deklarator Provinsi Gorontalo. (A-l*)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *