Opening

Korem 133 Nani Wartabone,Gorontalo. Bangun Jalan 3,430 Meter Desa Terpencil

214
×

Korem 133 Nani Wartabone,Gorontalo. Bangun Jalan 3,430 Meter Desa Terpencil

Sebarkan artikel ini
Peresmian oleh Penjagub Hamka Hendra didampingi Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim (f.Kominfo)

GORONTALO (RAGORO) -Dikerjakan Tentara Nasional Indonesia (TNI), jalan sepanjang 3.430 meter di desa terpencil, menghubungkan desa Suka Totopo dengan Suka Damai Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo selesai. Proyek ini merupakan karya bhakti TNI Korem 133 Nani Wartabone, Gorontalo. Selasa (20/7) kemarin, jalan desa ini bisa dimanfaatkan masyarakat. Ditandai dengan peresmian proyek jalan sepanjang 3.430 meter, oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, didampingi Dandrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan jajarannya.

“Alhamdulillah hari ini saya meresmikan jalan hasil karya pak Danrem dan jajarannya, yang menghubungkan Desa Suka Damai dengan Desa Totopo. Ini semua merupakan perwujudan pemerintah dan komitmen TNI kepada rakyat, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan sebuah desa,” kata Hamka.

Dijelaskan oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim. Pembangunan jalan yang menghubungkan dua desa terpencil di Kecamatn Bilato, sepanjang 3.430 Meter tersebut, merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan jajaran Korem 133 NWB. Anggaran bersumber dari dana hibah Kesbangpol Provinsi Gorontalo senilai Rp3 miliar, diperuntukkan pembebasan lahan dan pembangunan fisik program karya bhakti TNI.

Danrem, Brigjen TNI Amrin Ibrahim , bakti sosial TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud.  Salah satunya melalui program karya bhakti , dengan kriteria sasaran berupa daerah miskin, tertinggal, terisolir (Terpencil) di wilayah Korem 133 NWB.

Danrem menegaskan pihaknya hanyalah pelaksana , karena anggaran tetap berasal dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. “Kami hanya mengerjakan, anggarannya tetap dari pak gubernur dan jajaranya. Terimakasih pak penjagub. Terimakasih juga kepada semua satgas, yang sudah bekerja selama ini,” Kata Dandrem saat memberikan sambutan. Tidak lupa, ia juga berterimah kasih kepada masyarakat desa yang telah membantu, dalam melaksanakan pekerjaan ini hingga tuntas,” pungkas Danrem. (RG-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *