Opening

Rusli : Hendra Noer Bukan Orang Golkar

451
×

Rusli : Hendra Noer Bukan Orang Golkar

Sebarkan artikel ini
PENJAGUB Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat menyerahkan cendera mata kepada mantan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim. (foto/istimewa)

===== CAPT //// PENJAGUB Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat menyerahkan cendera mata kepada mantan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Dr. Ir. Hamka Hendra Noer sudah dilantik menjadi Penjabat Gubernur, tetapi cerita soal siapa yang berada dibalik penunjukan Hendra Noer masih saja bergema di warung-warung kopi. Sudah bukan rahasia lagi kalau Golkar yang paling berperan. Lalu apa kata Rusli soal itu. Menurut dia, Golkar hanya mempersiapkan Gubernur definitif, sedangkan Penjabat Gubernur ditentukan oleh Presiden. Ketika memberikan sambutan pada acara pisah sambut tadi malam, Rusli juga menyinggung soal itu. “Hamka Noer bukan orang Golkar, meskipun pada acara Moloopu dia mengenakan pakaian adat berwarna kuning, dan itu warna kesayangan saya,” kilah Rusli yang disambut gerrr hadirin. Menurut Rusli Habibie, Hendra adalah seorang ASN, hanya saja dia sangat mengenal Golkar. Pada kesempatan itu Rusli berpesan pada Fraksi Golkar untuk menjaga Penjabat Gubernur. “Pak Thomas amankan semua program Penjagub yang pro rakyat, Saya akan beri sanksi tegas yang melanggar perintah ini,” katanya. RH juga menitipkan pesan dari kalangan pengusaha agar Penjagub memperhatikan soal keamanan Gorontalo, ini kunci agar para pengusaha mau berinvestasi di Gorontalo. Sementara itu, Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer dalam sambutannya mengatakan, dia mendapat pesan dari Mendagri sebelum berangkat ke Gorontalo. “Gorontalo itu kecil, tetapi dinamika politiknya sangat tinggi, maka jagalah stabilitas politik,” kata Hamka mengutip pesan Mendagri. Hendra Noer juga meminta dukungan semua pihak agar dia bisa bekerja dengan baik selama memimpin Gorontalo selama beberapa tahun ke depan. Dia juga mengatakan akan bekerja murni sebagai seorang ASN, karena itu dia akan menjaga netralitas. Dari sambutannya tadi malam, ternyata dia dan RH sudah sangat saling kenal sejak lama dan dia mengakui kalau RH adalah seniornya di KNPI. “saya banyak belajar dari Kak Rusli,” katanya. Dia juga mengatakan kalau dulu ketika Musda KNPI dimana Thomas yang terpilih jadi Ketua, dia yang ditugaskan KNPI Sulut untuk menghadiri Musda tersebut. Sementara itu, Idris Rahim sendiri dalam sambutannya mengingatkan Penjagub Gorontalo soal pertumbuhan ekonomi dan penanganan kemiskinan serta inflasi. Soal inflasi ini kata Idris, Pemprov punya tim yang diketuai oleh Bank Indonesia. “tim inflasi kita ini terbaik di Sulawesi,” kata Idris. (LaAwal-46)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *