Opening

Dua Tugas Penting Hamka Hendra Noer

255
×

Dua Tugas Penting Hamka Hendra Noer

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RAGORO) – Sangat keterlaluan kalau  Penjagub Gorontalo bukan putra Gorontalo. Betapa tidak, Gorontalo punya 3 Menteri hebat, punya Wakil Ketua DPR RI dan Wakil Ketua MPR, dismping itu Gorontalo juga punya kader yangvmemenuhi syarat.
Tetapi yang menarik , ternyata ada pertarungan sengit dalam penentuan siapa yang akan menjadi Penjagub karena tokoh tokoh Gorontalo punya orang yang dijagokan . Seperti diketahui ada dua putra Gorontalo yang didorong oleh partai besar, mereka adalah Prof.  Yusharto Huntoyungo menjabat sebagai Dirjen Pemdes dan  DR. Ir. Hamka Hendra Noer, M.si  yang menjadi staf ahli di Kemenpora.
Memang nama Hamka Noer masuk dalam daftar Calon Penjagub,  namun kurang diunggulkan dibanding nama lainnya seperti Yusharso namun ternyata kekuatan politik di belakang Hamka Noer memang luar biasa dan kekuatan itu erat kaitannya dengan Menpora  Zainudin Amali yang menjadi atasan Hendra Noer  di Kemenpora.
Tidak hanya itu Golkar juga punya strategi yang hebat karena menampilkan dua nama yang satu di Kemenpora dan yang satu lagi staf khusus Menteri Airlangga. SK Penjagub Gorontalo sudah di teken Presiden sebelum bertolak keluar negeri, hampir bisa dipastikan nama yang disetujui Presiden adalah Hamka Noer.
“Besok (hari ini red) saya berangkat ke Jakarta  menjemput beliau. Sebenarnya saya tak ikut berangkat tetapi karena Hamka Noer yang jadi maka saya berangkat juga, ” kata Aleg Deprov dari Partai Golkar Thomas Mopili.
Menurut Thomas Hamka adalah seorang aktivis dan tokoh HMI. Sementara itu apakah Golkar  sudah tepat memasang Hamka Noer sebagai Penjagub Gorontalo akan dilihat dari dua tugas penting yang harus dilaksanakannya. Pertama bisa menaikan peringkat Gorontalo dari posisi 6 dari bawah sebagai daerah miskin naik ke posisi 7 minimal 1 digit.
Tugas kedua sukses Pileg dan Pilgub. Mampukah Hamka Noer mengemban tugas itu ? Tentu Zainudin Amali  tahu persis kemampuan seorang Hamka Noer. (RG-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *