Opening

ASN Kabgor Wajib Jadi Ta’mirul Masjid

138
×

ASN Kabgor Wajib Jadi Ta’mirul Masjid

Sebarkan artikel ini
SALAH satu kegiatan rutin di bulan ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Limboto. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Diakhir masa jabatan Nelson Pomalingo, seluruh ASN di Kabgor sudah lancar dan bisa ngaji.

Ternyata selama ini, diam-diam Bupati Gorontalo Nelson punya program keagamaan. Wajib ngaji dilingkungan Pemkab Kabgor ini diterima dengan baik oleh kalangan ASN.

Tidak hanya itu, Bupati juga mewajibkan para ASN untuk menjadi Ta’mirul Masjid di lingkungan mereka masing-masing.

Dengan menjadi pengurus Masjid, maka para ASN akan selalu dekat dengan Masjid dan dekat dengan rakyat sekitarnya. Kegiatan-kegiatan keagamaan selalu dilaksanakan Bupati, termasuk kajian-kajian Islam yang dilakukan pada bulan Ramadhan ini.

Dan untuk kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung setelah Shalat Dzuhur itu, Pemda Gorontalo mengurangi jam kerja. Kajian Islam di Baiturahman Limboto, dengan durasi satu jam lebih dibawakan oleh Kelompok Tauhid Tasawuf MPTT.

Kajian ini lebih kepada penguatan ibadah amaliah ramadhan dengan lebih pada pendekatan mengenal Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Bupati dan Wakil Bupati serta sejumlah pimpinan OPD juga hadir pada acara itu.

Kata Bupati, program kajian islami setiap sholat Dzuhur merupakan program selama bulan ramadhan. Semoga dengan kajian Islami selama bulan puasa ini, dapat menambah motivasi bagi seluruh pegawai untuk tidak bermalas-malasan bekerja, tetapi berupaya meningkatkan disiplin diri dan etos kerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Kita melakukan semua pekerjaan dengan niat karena Allah dan tentunya disertai doa agar apa yang kita kerjakan hendaknya selalu berada di jalan yang lurus dan diridhoi oleh Allah SWT. “selain itu bulan yang penuh berkah ini hendaknya menjadi ajang introspeksi dan perbaiki iman, moral dan hati, sehingga dapat bekerja lebih optimal demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (LaAwal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *