Dekab Pohuwato

Saling Bersinergi pada Pemulihan Ekonomi

145
×

Saling Bersinergi pada Pemulihan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Salah satu kunjungan lapangan jajaran DPRD Kabupaten Pohuwato, terkait kebutuhan infrastruktur pendukung bergeliatnya ekonomi di masyarakat bagi kelanjutan pembangunan.

DEKAB (RG) – Selain penanganan pandemi Covid-19, yang saat ini, tengah gencar-gencarnya dilakukan dengan program pemberian vaksinasi kepada masyarakat, jajaran DPRD Kabupaten Pohuwato, tidak lupa untuk mengingatkan kepada pemangku kepentingan, stakeholder dari pimpinan eksekutif Pemkab Pohuwato, para OPD terkait, Camat hingga kepala desa/lurah se kabupaten Pohuwato. Untuk pula, senantiasa mensinergikan diri dan gencar berkolaborasi dalam program pemulihan ekonomi. Sebagaimana harapan dari presiden Joko Widodo melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari pemerintah pusat, provinsi, sampai ke kabupaten/kota.
Dimana, Ketua Komisi III DPRD kabupaten Pohuwato, Beni Nento, di sejumlah kesempatan, terus berharap, agar dukungan sinergitas itu terbangun di semua sisi. Baik anggaran dan program kegiatan. Utamanya, pada sektor-sektor yang dinilai turut berdampak dalam membangun kembali ekonomi kemasyarakatan. “Seperti pada sektor pemenuhan infrastruktur. Karena, bagaimana pun, kebutuhan infrastruktur, secara tidak langsung turut menunjang beragam sektor pendukung ekonomi masyarakat itu sendiri,” ujar Beni, yang komisi-nya membidangi urusan Perencanaan dan Pembangunan ini.
Pun demikian, dukungan PEN pada sektor lain, seperti pertanian, perikanan, bantuan UMKM, dan sebagainya. “Nah, kesemuanya ini, kuncinya, saling bersinergi. Semua masyarakat se kabupaten Pohuwato, yang tersebar di 13 kecamatan ini, harus merasakan manfaatnya. Olehnya, insya Allah kita dari DPRD Pohuwato, akan turut saling bersinergi mengawalnya, sesuai tupoksi di keanggotaan legislatif.” terang Beni Nento. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *