Opening

Salam Dari Syarief

158
×

Salam Dari Syarief

Sebarkan artikel ini
Syarief Mbuinga

GORONTALO (RAGORO) – Golkar punya banyak kader untuk maju di Pilgub. Jadi, kalau ada lebih dari satu kadernya yang turun di arena Pilgub, itu wajar.

Siapa mereka, bisa Tonny Uloli, bisa Marten Taha, dan bisa Syarief Mbuinga. Mereka-mereka ini sangat dekat dengan partai lainnya. Wajarlah kalau banyak punya prediksi  seperti itu.

Lalu apa komentar Syarief soal itu, mantan Bupati Pohuwato dua periode ini tertawa renyah. “sampai hari ini, saat bicara dengan anda sekarang, saya masih kader Golkar,” kilahnya.

“Sampaikan salam hormat saya buat mereka ya,” tambahnya. Ditanya apakah Golkar sudah punya gambaran berapa banyak Kabupaten Kota yang bisa dimenangkan Golkar pada Pilkada nanti?

Ketua Bappilu DPD I Golkar itu mengatakan untuk memenangkan Pilbup dan Pilwako sangat ditentukan oleh figur dan juga partai.

Bukan tidak PD, tetapi Golkar belum punya gambaran soal Pilkada, sekarang saja belum muncul siapa yang akan diturunkan Golkar pada Pilkada nanti, karena semuanya akan ditentukan oleh hasil survey. Demikian pula dengan Pilgub,  jadi kata Syarief, semuanya akan ditentukan oleh survey.

Ditanya apakah Golkar harus koalisi di Pilgub atau Golkar-Golkar. Menurut dia, dari pengalamannya selama ini memang harus koalisi, dengan siapa akan ditentukan nanti. Lalu bagaimana dengan Pileg, apakah Golkar masih bisa menjadi partai terbesar di Gorontalo?

Bertahan adalah Prestasi, artinya bisa mempertahankan 10 kursi di Deprov, itu adalah sebuah pencapaian luar biasa, karena pertarungan pada Pileg nanti sangatlah ketat.

Jadi, bisa bertahan dengan 10 kursi itu luar biasa. Ketua Bappilu DPD I Golkar, Syarief Mbuinga mengatakan bicara soal target harus sangat terukur, sehingga tidak hanya jadi sesumbar.

Nah, kata mantan Ketua PDP II Golkar Pohuwato ini, 10 kursi untuk Pileg nanti, Golkar sangat optimis, karena dalam pertemuan-pertemuan dan terakhir kemarin pada Rakerda, Ketua DPD I selalu menekan kalau Golkar harus menjadi partai pemenang di Gorontalo. “keinginan menjadi The Winner ini bukan tanpa alasan kuat,” katanya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda