Dekab Pohuwato

Pendukung Sektor Unggulan di Pemerintahan SMS Pohuwato, Support Infrastruktur Kesehatan di 2022

147
×

Pendukung Sektor Unggulan di Pemerintahan SMS Pohuwato, Support Infrastruktur Kesehatan di 2022

Sebarkan artikel ini
Salah satu kegiatan kunjungan lapangan jajaran komisi gabungan I dan III di DPRD Kabupaten Pohuwato, di sejumlah puskesmas, beberapa waktu lalu. (foto: dok)

DEKAB (RG) – Temuan jajaran komisi gabungan I dan III di DPRD kabupaten Pohuwato, saat meninjau keberadaan sejumlah puskesmas, beberapa waktu lalu, berikut pemenuhan kebutuhan akan alat-alat kesehatan (alkes) dan pembenahan sarana prasarana serta infrastrukturnya. Menuai dukungan dari Ketua Komisi III DPRD, Beni Nento, dan jajarannya. Agar secara khusus dianggarkan dan diprogramkan. “Karena, seperti pada kebutuhan sarana prasarana dan infrastruktur yang kami dapati di sejumlah puskesmas, pada kunjungan lapangan tersebut, ditemukan banyak dari fasilitas kesehatan itu, yang membutuhkan pemenuhannya,” ungkap Beni. “Seperti ketersediaan mobil ambulance. Dimana, ada mobil ambulance yang multifungsi. Digunakan untuk menjemput orang sakit, mengantar jenazah, hingga untuk pasien yang membutuhkan rujukan ke puskesmas. Artinya, mestinya yang namanya puskesmas itu, minimal satu unit, tetap standby di setiap puskesmas. Untuk mengantisipasi tindakan emergency atau sewaktu-waktu dibutuhkan pemanfaatannya,” saran dia.
Olehnya, kata Beni, insya Allah terkait kebutuhan sarana prasarana dan infrastruktur di setiap Puskesmas yang tersebar di kabupaten Pohuwato ini, akan lebih dibenahi secara bertahap, sesuai ketersediaan anggaran, di APBD 2022 ini. “Hal ini untuk lebih mendukung pelayanan pada sektor kesehatan, yang menjadi salah satu program unggulan dari pemerintahan SMS di Pohuwato,” jelas Beni Nento. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *