Pemkab PohuwatoPohuwato

Jepang Tertarik Kakao Pohuwato

262
×

Jepang Tertarik Kakao Pohuwato

Sebarkan artikel ini
Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa didampingi OPD terkait, saat menerima kunjungan Kenematsu Corporation Jepang, guna bekerjasama pada pengembangan budidaya Kakao, Senin (25/7) kemarin. (foto: humas)

MARISA (RG) – Potensi pengembangan dan budidaya Kakao di kabupaten Pohuwato, menarik minat pihak swasta dari negeri Jepang, yang bernaung dalam usaha Kenematsu Coorporation Japan.

Buktinya, Senin (25/7) kemarin, pihak dari Kenematsu Coorporation Japan, yang terdiri dari Mr. Tsubasa Tamura dan Mr. Yazaki didampingi Weni Yasin dari PT. DKM, dan tim penerjemah, melakukan kunjungan silaturahmi dengan maksud menggalang kerjasama dengan Pemkab Pohuwato.

Yang diterima langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa didampingi OPD terkait. Untuk pengembangan budidaya Kakao, asal kabupaten paling barat dari provinsi Gorontalo ini. Dimana, kebutuhan Kakao ini, nantinya akan jadi bahan baku untuk produk Coklat.

“Kami memastikan bahwa pemda Pohuwato, kedepannya akan dimudahkan proses pemasarannya oleh Kanematsu Corporation.

Diketahui pula bahwa kecamatan Taluditi adalah lokasi terbesar Kakao, sehingga rencana kedepan akan dibangun pabrik disini. Terlebih Pohuwato dikenal sebagai produksi kakao terbesar di provinsi Gorontalo,” ungkap Mr. Yazaki.

Menyikapi maksud kerjasama ini, Bupati Saipul, Wabup Suharsi dan jajarannya, menyatakan kesiapan dukungan dan kerjasama-nya. (iwan/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *