HeadlinesPohuwato

Gita Insani Marching Band Mts I Pohuwato Juara Umum Festival Marching Band di Makassar

362
×

Gita Insani Marching Band Mts I Pohuwato Juara Umum Festival Marching Band di Makassar

Sebarkan artikel ini
Gita Insani Marching Band (GIMB) Mts 1 Pohuwato tampil hebat dan meraih juara I di Festival Marching Band se Indonesia TImur di Makassar Sulawesi Selatan.
  • Editor             : Sahril Rasid
  • Kontributor   : Iwan Karim

GORONTALO (RG.COM)—Gita Insani Marching Band (GIMB) Mts 1 Pohuwato tampil hebat dan meraih juara I di Festival Marching Band se Indonesia Timur di Makassar Sulawesi Selatan 3-5 November lalu.

Prestasi ini disambut gembira dan bangga oleh bupati Kabupaten Pohuwato Saipul A  Mbuinga sekembalinya tim marching band yang mewakili Provinsi Gorontalo tersebut.

Diketahui, GIMB MTs Negeri 1 Pohuwato menjadi perwakilan Provinsi Gorontalo pada iven yang digelar di Makassar selama tiga hari 3 -5 November 2023 kemarin.

di lapangan Kelurahan Siduan, Kecamatan Paguat, GIMB MTs 1 Pohuwato  tim marching band menampilkan paradenya dihadapan  Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Anggota DPRD Pohuwato, Otan Mamu, Anggota DPRD Provinsi, Nikma Tahir, Camat Paguat, Camat Buntulia, Minggu, (19/11/2023). 

 “Semangat kebersamaan antara orang tua dan anak-anak ini begitu tinggi, sehingga kami atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi yang besar, rasa haru dan juga ucapan terima kasih,” ujar Bupati Pohuwato itu.

Ia mengatakan prestasi yagn diraih hari ini karena kerjasama yang baik orang tua, para pelatih, dan guru telah memberikan nama harum untuk Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Kabupaten Pohuwato.

Lanjut Bupati Siapul, belum lama ini, orang tua dan guru telah bertemu dengan pemerintah daerah. Dan salah satu kekurangan adalah peralatan marching band, dan pemerintah akan berusaha mencari solusi pengadaan peralatannya.

“kebetulan berkesempatan dengan Ketua DPRD Pohuwato insyaallah ini akan dipikirkan, insyaallah kami akan berjuang untuk menganggarkan pengadaan peralatan tersebut sesuai kondisi yang ada di Kabupaten Pohuwato, karena ini menjadi harapan guru dan anak-anak yang insyaallah menjadi inspirasi untuk meraih kesuksesan kedepannya”,ungkap Saipul.

Terpisah, Kepsek MTs I Pohuwato, Apriyanto Mole, S.PdI.,M.Pd selaku penanggung jawab GIMB MTs 1 Pohuwato menambahkan, dari 26 unit yang diikuti peserta marching band se-Indonesia Timur dibagi dalam beberapa divisi seperti divisi senior, divisi junior, divisi open.

Divisi open adalah kelas umum termasuk dari universitas, dan GIMB MTs 1 Pohuwato masuk pada divisi umum dan meraih juara 1 umum.

Terakhir, sebagai bentuk dan penghargaan atas keberhasilan yang diraih oleh GIMB MTs 1 Pohuwato, Bupati Saipul memberikan bonus yang diserahkan langsung kepada siswa-siswi MTs 1 Pohuwato ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *