Pemkab PohuwatoPohuwato

KUR Bohusami, Bakobong dan Baternak

269
×

KUR Bohusami, Bakobong dan Baternak

Sebarkan artikel ini
Kegiatan launching ekosistem pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bertajuk "Bohusami, Bakobong, Baternak" yang dilakukan Bupati Saipul A. Mbuinga, bersama Pemprov Gorontalo dan instansi terkait, di desa Sari Murni kecamatan Randangan, Kamis (10/3). (foto: humas)

RANDANGAN (RG) – Pengembangan ekonomi kerakyatan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dilaunching oleh Bupati Saipul A. Mbuinga bersama instansi terkait, baik dari Pemprov Gorontalo, maupun unsur perbankan, di desa Sari Murni, kecamatan Randangan, Kamis (10/30). Dengan tajuk “Bohusami, Bakobong dan Baternak” atau mari berkebun dan beternak.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan bahwa kabupaten Pohuwato sangat berpotensi untuk pengembangan sektor pertanian, khususnya sub-sub sektor peternakan. “Dimana, hasilnya dapat kita lihat langsung saat ini pada gebyar panen pedet hasil inseminasi buatan (IB) yang merupakan implementasi dari program sapi kerbau komoditas andalan dalam negeri (Sikomandan) di kabupaten Pohuwato.” ungkap Bupati.
Sebelumnya, pemda Pohuwato mendapatkan bantuan berupa penyaluran dan KUR dari Bank SulutGo sebesar Rp 10 Milyar yang diperuntukkan untuk sektor pertanian dan peternakan khsusunya ternak sapi. Pengembangan ternak sapi di kabupaten pohuwato merupakan bagian dari partisipasi kabupaten pohuwato dalam program swasembada daging dan pemenuhan kebutuhan gizi yang bersumber dari protein hewani. (iwan/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *