Dekab Pohuwato

Sinergitas Investasi dan Lingkungan

363
×

Sinergitas Investasi dan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Potret sektor kepariwisataan yang bersinergi dengan pelestarian lingkungan di kabupaten Pohuwato, seperti keberadaan hutan Mangrove. (foto: dok)

DEKAB (RG) – Pemerintah di daerah mana pun di Indonesia, termasuk di kabupaten Pohuwato, sangat mengharapkan semakin banyak investasi atau peran investor yang masuk ke daerahnya, secara tidak langsung akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di daerah itu sendiri. Namun pada sisi lain, pelestarian lingkungan tetap menjadi asa atau harapan yang senantiasa disampaikan jajaran wakil rakyat di kabupaten Pohuwato. Agar tidak abai untuk selalu diindahkan dan ditaati siapa saja, dalam mengelola beragam potensi sumber daya alam (SDA) yang tersebar di kabupaten paling barat dari provinsi Gorontalo ini. “Kita (Komisi II) sangat mendukung segala upaya dan dukungan dalam menata perekonomian daerah, dari beragam aktivitas dengan memanfaatkan sumber-sumber daya alam yang tersebar di kabupaten Pohuwato. Namun kami turut mengingatkan pula, agar dalam pengelolaannya, jangan sekali-sekali mengabaikan sektor pelestarian lingkungan,” harap Ketua Komisi II DPRD Pohuwato, Rizal Pasuma, yang komisi-nya membidangi urusan Ekonomi, Penanaman Modal dan Lingkungan ini.
Artinya, siapa saja, terlebih dia sebagai masyarakat Pohuwato, diberikan akses seluas-luasnya dalam mengelola beragam SDA di lingkungan sekitar mereka. “Namun tetap diingat, hal itu turut dibarengi dengan pelestarian lingkungan disekitarnya juga,” pungkasnya. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *