BoalemoOpening

Anas Tersenyum, MCP Boalemo Makin Baik, Terungkap Dalam Kunker Tim Evaluator SAKIP & TLHE

314
×

Anas Tersenyum, MCP Boalemo Makin Baik, Terungkap Dalam Kunker Tim Evaluator SAKIP & TLHE

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Anas Jusuf sambut tim Evaluator SAKIP & TLHE (Tindak Lanjut Hasil Evaluasi) yang memantau pelaksanaan TLHE & pemenuhan data perkembangan pelaksanaan Reformasi Birokrasi & SAKIP Tahun 2021.

BOALEMO(RAGORO) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Boalemo Anas Jusuf menerima kunjungan Tim Evaluator SAKIP & TLHE (Tindak Lanjut Hasil Evaluasi) yang memantau pelaksanaan TLHE & pemenuhan data perkembangan pelaksanaan Reformasi Birokrasi & SAKIP Tahun 2021, Kamis (21/10/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Tim evaluator SAKIP memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo atas progres peningkatan indikator-indikator pelayanan publik yang semakin membaik.

Ini menjadi alasan terpilihnya Kabupaten boalemo sebagai Kabupaten inovatif karena penyederhanaan birokrasi yang terus meningkat, MCP yang terus membaik,nilai SAKIP yang terus naik,dan melalui bagian Ortala Setda Boalemo berhasil melakukan lomba pelayanan publik antar beberapa OPD yg menjadi sample.

Hasilnya tim evaluator mendapatkan potret pelayanan publik yang ada di Kabupaten Boalemo. Hal ini terungkap dalam kunjungan Tim Evaluator SAKIP & TLHE (Tindak Lanjut Hasil Evaluasi) yang memantau pelaksanaan TLHE & pemenuhan data perkembangan pelaksanaan Reformasi Birokrasi & SAKIP Tahun 2021, yang diterima langsung oleh Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf di ruangan kerja Bupati Boalemo.

“Pada prinsipnya seluruh OPD di Kabupaten Boalemo dalam fase ‘On Fair’ untuk berekspresi,kami berupaya memberikan kenyamanan dan kewenangan untuk berekdpresi memberikan kontribusi positif bagi perwujudan program bagi kemajuan Boalemo,” kata Anas kepada tim evaluator.

Berbagai capaian ini tidak lepas dari sikap tegas Anas Jusuf yang selalu menekankan bahwa tujuan Pemerintah daerah melahirkan inovasi tidak Samata-mata untuk meraih penghargaan.

“Tetapi lebih kepada peningkatan pelayanan yang sebenar-benarnya untuk masyarakat tanpa kecuali,jadilah role mode dalam OPD masing-masing,” tutur Plt Bupati Boalemo.

Meskipun pemerintah daerah telah berhasil mencapai banyak prestasi, namun Anas selalu mengingatkan OPD untuk tidak berpuas diri dan terus melahirkan ide yang inovatif dalam mewujudkan pembangunan di Boalemo. (rg-45)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *