OpeningUniversitas Gorontalo

Fakultas Teknik UG Gelar Kuliah Bersama Praktisi

143
×

Fakultas Teknik UG Gelar Kuliah Bersama Praktisi

Sebarkan artikel ini
kegiatan Kuliah Bersama Praktisi Fakultas Teknik Universitas Gorontalo (UG).

KAMPUS (RAGORO) – Kamis kemarin (21/10), Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Gorontalo (UG) menggelar kegiatan Kuliah Bersama Praktisi di Gedung Auditorium Universitas Gorontalo.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UG, Dr. Muhammad Ramdhan Olii, ST., M.Eng.
Sementara pemateri dihadirkan dari Dinas PUPR Kabupaten Bone Bolango, Irwan K. Hamenda, ST.,MT, selaku Kabid Cipta Karya. Dan yang bertindak sebagai moderator ialah Kepala Program Studi Teknik Sipil UG, Rahman Abdul Djau, ST.,MT.

Menurut penjelasan Muhammad Ramdhan, Kuliah Bersama Praktisi ini lebih banyak membahas tentang Konstruksi Sarana Sanitasi Komunal Permukiman.

Tujuannya, yakni untuk menambah pengetahuan mahasiswa Fakultas Teknik mengenai Konstruksi Sarana Sanitasi Komunal Permukiman.

“Tujuan utama dari sanitasi yaitu untuk menjamin kebersihan lingkungan manusia sehingga terwujud suatu kondisi yang sesusai dengan persyaratan kesehatan.

Di dalam materi tersebut telah dibahas tentang bahaya Buang Air Besar Sembarangan (BABS), mengenai air bersih, dan juga pembangunan sarana sanitasi mulai dari perencanaan sampai dengan serah terima,” terang Ramdhan.

Tujuan lainnya, lanjut Ramdhan, ialah sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa dan juga kontribusi Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UG dalam menyebarluaskan ilmu mengenai Konstruksi Sarana Sanitasi Komunal permukiman.

Sesuai pantauan awak media, acara Kuliah Bersama Praktisi dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Fakultas Teknik UG. Kegiatan ini kemudian ditutup oleh Dekan Fakultas Teknik dan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada Pemateri oleh Kepala Program Studi Teknik Sipil UG hingga foto bersama. (rg-63/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *