BoalemoOpening

Pengurus BUMDes-Pengelola Desa Kramat Dapat Bantuan Mobil, Anas : Bantuan Ini Jangan Dijual

117
×

Pengurus BUMDes-Pengelola Desa Kramat Dapat Bantuan Mobil, Anas : Bantuan Ini Jangan Dijual

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Anas Jusuf meninjau mobil bantuan yang diserahkan kepada pengelolah BUMDES dan KOPERASI.

BOALEMO(RAGORO) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Boalemo Anas Jusuf menyerahkan 4 unit kendaraan roda empat (Mobil) dan 1 unit kapal laut kepada pengelolah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Pengelola koperasi.

Penyerahan bantuan yang dipusatkan di obyek Wisata Pantai Batu Buaya desa Kramat Kecamatan Mananggu,Selasa (19/10/2021) disaksikan camat Mananggu Kasmat Hurudji, pimpinan OPD,Kepala desa dan masyarakat desa Kramat.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan selamat kepada pengelola Bumdes dan Pengelola koperasi yang telah mendapatkan bantuan mobil dan kapal laut.

Tentu hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Pusat,Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, walaupun
dalam suasana pandemi covid 19 tetap memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Bantuan ini nilainya tidak kecil, tetapi bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan,khususnya para pengelola Badan Uasaha Milik Desa (Bumdes) dan para pengurus koperasi,” ungkap Anas Jusuf.

Kemudian salam sambutannya Anas Jusuf menitipkan beberapa pesan kepada pengelola Bumdes dan Pengurus Koperasi yang telah mendapatkan bantuan Mobil dan Kapal laut.

Dimana dokumen serahterima yang telah ditandatangani bersama tolong dipelajari secara matang dan secara
detail,sengaja dokumen ini dibuat 2 rangkap dan 1 untuk penerima.

“Kenapa hal ini, saya sampaikan karena di beberapa desa seolah-olah bantuan itu sudah menjadi milik pribadi,tidak ada lagi kaitannya dengan Pemerintah Daerah.

Padahal dalam dokumen yang sudah ditandatangani yang sempat, saya baca sepintas,ada kewajiban pihak
pertama dan ada kewajiban pihak kedua, ada hak pihak pertama dan ada hak pihak kedua,” ujar Anas.

Dimana, oihak Pertama adalah Pemerintah daerah dan pihak kedua penerima manfaat.Pemerintah daerah memberikan bantuan ini dengan tujuan agar Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan koperasi bisa berkembang dan meningkat pengelolaan usahanya.

“Saya berharap kepada penerima bantuan baik Bumdes maupun koperasi agar dapat memanfaatkan dan menjaga bantuan ini dengan baik,” pesan p[lt Bupati Anas Jusuf. (rg-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *