DekotKotagor

Kehadiran BPSK Dapat Support Dari Dewan Kota

123
×

Kehadiran BPSK Dapat Support Dari Dewan Kota

Sebarkan artikel ini
Muksin Brekat

DEKOT (RAGORO)- Lagi-lagi Komisi B DPRD Kota Gorontalo, melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) terkait aduan masyarakat terhadap salah satu perusahaan finance yang ada di Kota Gorontalo, RDP digelar diruang rapat I, dengan menghadirkan unsur pemerintah terkait, bersama pihak pengadu dan perusahaan finance tersebut, belum lama ini.

Hal ini benarkan oleh wakil ketua Komisi, Muksin Brekat, ketika ditemui oleh sejumlah awak media usai pelaksanaan rapat tersebut.

Muksin mengatakandalam pembahasan tersebut sudah mendapatkan titik terang atau penyelesaiannya, seperti langkah-langkah negosiasi yang dilakukan oleh pihak finance dan pihak debitur, sehingga kami di DPRD sudah menyerahkan persoalan tersebut agar bisa dibicarakan secara musyawarah.

Tak hanya itu, Muksin menjelaskan bahwa pihaknya baru menerima informasi bahwa di Kota Gorontalo, sendiri sudah terbentuk sebuah lembaga yakni Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) yang merupakan sebuah lembaga peradilan diluar pengadilan yang memiliki kapasitas untuk menangani persoalan-persoalan sengketa antara konsumen dengan pihak finance.

” Tentunya lembaha BPSK ini bisa membuat persidangan diluar pengadilan sesuai dengan juknis dan jutlak yang menjadi acuan dari pada lembaga tersebut.

Sehingga kami yang ada di DPRD Kota Gorontalo, memberikan apresiasi atas terbentuknya sebuah lembaga tersebut.”kata Muksin.
(Fah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *