BoalemoOpening

Penilaian Pelayanan ke Publik Jangan Berakhir di Penilaian

237
×

Penilaian Pelayanan ke Publik Jangan Berakhir di Penilaian

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Anas Jusuf menghadiri proses penilaian pelayanan publik di lingkungan Dikpora Kabupaten Boalemo.

BOALEMO(RAGORO) — Pelaksana tugas Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf,M.Si menyaksikan proses penilaian pelayanan publik bagi OPD yang dilaksanakan bagian Ortala Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Boalemo, Kamis (2/9/2021) kemarin.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Ir.Anas Jusuf, M.Si menyampaikan, proses penilaian ini sengaja dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, untuk melihat sejauhmana komitmen pimpinan OPD dan seluruh jajarannya memberikan pelayanan publik secara prima kepada masyarakat.

Lanjut Anas, penilaian ini bukan untuk memperoleh prestasi atau penghargaan. Akan tetapi memberi motivasi dan dorongan kepada seluruh pimpinan OPD, bahwa yang namanya pelayanan Publik itu, mutlak dan wajib dilakukan dimana saja kita bertugas.

Oleh sebab itu, untuk memperoleh penilaian yang obyektif, kami sengaja melibatkan unsur perguruan tinggi dan perwakilan wartawan.

“Kenapa kami minta dari unsur perguruan tinggi agar nilai yang dihasilkan benar-benar obyektif dan bisa dipertanggungjawabkan,’ ungkap,” Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf saat diwawancara sejumlah awak media, ketika melakukan proses penilaian pelayanan publik di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora).

Kemudian melalui kesempatan ini, Anas memberi penegasan kepada seluruh pimpinan OPD, bahwa penilaian pelayanan publik ini harus dijadikan sebagai pegangan bagi OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingganya ada penilaian atau tidak konsep pelayanan publik ini sudah menjadi rol model diseluruh OPD di Kabupaten Boalemo.

Olehnya itu, capaian yang dihasilkan nanti, Insya Allah akan memberikan dorongan, memberikan nilai tambah dan motivasi bagi seluruh pimpinan OPD yang ada. Penilaian ini dilakukan sampai ketingkat Kecamatan dan Desa.

“Sehingga seluruh Kecamatan dan Desa diharapkan bisa membenahi dan meningkatkan pelayanan publik dimasing-masing unit kerja,” papar Anas. (rg-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *