Boalemo

Eka : Ayo Terapkan Pola Hidup Sehat

167
×

Eka : Ayo Terapkan Pola Hidup Sehat

Sebarkan artikel ini
Karyawan Eka Putra Noho

DEKAB (RAGORO) — Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat.

Bila tidak sehat, lanjutnya, masyarakat tidak dapat berbuat apa-apa, jadi kesehatan adalah yang utama, dan bisa diperoleh dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

Untuk itu, menurut Eka, tubuh dan jiwa yang sehat penting, sehat dapat diperoleh dengan menerapkan pola hidup sehat, pertama adalah berolahraga, seperti senam sehat.

Peningkatan derajat kesehatan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga perlu partisipasi nyata dari masyarakat.

Untuk itu, diperlukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), agar masyarakat secara sadar menggiatkan diri dengan perilaku hidup bersih dan sehat di Kabupaten Boalemo.

Eka Putra Noho menilai bahwa program Germas bisa dimulai dari lingkungan OPD untuk mencontoh masyarakat luar negeri sudah melakukan hal tersebut .

Sehingga masyarakat diluar tidak berolahraga secara rutin karena sudah olahraga ketika menuju ke kantornya.
“Masyarakat harus dipaksa untuk agar terbiasa bergerak minimal berjalan kaki, karena masyarakat kita sudah mulai dimanjakan dengan adanya kendaraan yang membuat jarang bergerak,” ungkapnya.

Kata Eka Putra Noho, penyebab penyakit adalah pola hidup yang tidak sehat mulai dari makanan, air dan lingkungan.

Germas akan dibantu kader posyandu dan puskesmas untuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat.

“Puskesmas dan kader posyandu adalah ujung tombak kita untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang bagaimana pola hidup sehat dan kebutuhan masyarakat agar hidup sehat,” pungkasnya. (rg-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *