BoalemoOpening

Plt Bupati Anas Sambut Gubernur RH DI Paguyaman, Salurkan Bantuan Sembako dan Serahkan Bantuan Motor

210
×

Plt Bupati Anas Sambut Gubernur RH DI Paguyaman, Salurkan Bantuan Sembako dan Serahkan Bantuan Motor

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf, M.Si menyambut kunjungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Kecamatan Paguyaman.

BOALEMO (RAGORO) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf, M.Si menyambut kunjungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Kecamatan Paguyaman dalam rangka Penyerahan Sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Penyerahan bantuan motor kepada pedagang ikan keliling, Penyerahan ternak sapi dan penyerahan bibit jagung hibrida kepada masyarakat petani yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Paguyaman, Rabu (30/6/2021).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang selalu dan senantiasa memperhatikan masyarakat Kabupaten Boalemo. Hal ini menandakan bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo sangat peduli untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Di samping itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si melaporkan situasi dan kondisi covid-19 di Kabupaten Boalemo kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Dimana, Kabupaten Boalemo saat ini berada di zona kuning dengan 5 kasus positif. Kemudian dalam pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Boalemo, Polres Boalemo dan Pemerintah Daerah melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang di pusatkan di Mapolres Boalemo pada hari Sabtu 5 Juni 2021.

Kegiatan vaksinasi ini laksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara. “Syukur Alhamdulillah dalam pelaksanaan vaksinasi, hampir 3000 orang yang di vaksin dan di lanjutkan kemarin 1800 orang yang di vaksin. Hal ini atas dukungan dari Kapolres Boalemo, TNI-Polri, Petugas Kesehatan serta antusias masyarakat dalam melakukan vaksinasi dari Pemerintah. Sehingga itu,untuk capaian 111 ribu jiwa yang menjadi target,sudah mencapai 12 persen,” tutur Anas.

“Insya Allah sebelum bulan Desember tahun 2021 ini, pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Boalemo bisa di selesaikan 80 porsen dari jumlah penduduk sesuai target Nasional,” sambung Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf.

Sementara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan bahwa bantuan sembako ini merupakan bantuan baznas yang di potong dari Gaji Pegawai Negeri Sipil Provinsi. Jumlah sembako yang di serahkan di Kecamatan Paguyaman untuk masyarakat yang terdampak covid-19 sebanyak 2431 KPM.

Selain itu, ada juga bantuan motor sebanyak 5 unit untuk pedagang ikan keliling, bantuan ternak sapi bagi kelompok ternak dan bibit jagung hibrida bagi masyarakat petani. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si yang telah mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ungkap Rusli.

Selanjutnya Gubernur Gorontalo ini mengharapkan kepada masyarakat walaupun sudah di vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kerumunan. Vaksin ini tidak menjadi jaminan, bahwa kita bebas dari penyebaran covid-19. Akan ,tetapi kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (rg-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *