Headlines

BP2W Gorontalo – Perumda Limutu Pasang 4 Tanki Air di Lokasi Banjir Telaga, Limboto

467
×

BP2W Gorontalo – Perumda Limutu Pasang 4 Tanki Air di Lokasi Banjir Telaga, Limboto

Sebarkan artikel ini
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":false,"containsFTESticker":false}

KABGOR – Pihak BP2W (Balai Permukiman dan Prasarana Wilayah) bekerjasama pihak Perumda Tirta Limutu Kabupaten Gorontalo menyalurkan sarana air bersih untuk para korban banjir di Kabupaten Gorontalo.

Terhitung ada 4 tanki air berkapasitas 2000 liter dipasang di 4 titik sekaligus di lokasi. Baik itu di Kelurahan Bolihuangga dan Kelurahan Hunggaluwa lalu ke Telaga di Desa Hutadaa dan Desa Buhu.

Direktur Perumda tirta limutu, Tomy Said mengatakan, respon cepat PDAM atau Perumda kali ini kamin tunjukan dengan menempatkan 4 tanki air ini bekerjasama dengan BPPW Provinsi Gorontalo.

” Kapasitasnya InsyaAllah cukup untuk masyarakat yang membutuhkan. Ada kurang lebih 2 kubik atau 2000 liter daya tampung tanki ini. ” Ujarnya.

” Setelah kami berkoordinasi dengan BPBD hingga para Camat yang wilayahnya terdampak. Ada 4 lokasi yang kami pilih. Yakni titik Desa Bolihuangga, Hunggaluwa, Desa Buhu dan Desa Hutadaa, ” Tukas Tomy.

Nantinya sedapat mungkin sarana air bersih ini dimanfaatkan sebaik mungkin, khususnya paling utama dalam hal masak memasak, kebutuhan air minum, mencuci sekedarnya. Lalu kebutuhan lainnya.
” Artinya yang urgensi dulu. Mungkin di masak memasak yang utama, ” Ujarnya.

Nantinya ketersediaan air ini bila berkurang, kata Tomy warga bisa langsung menghubungi kami PDAM, mungkin melalui Kades dan Camat setempat untuk kemudian sesegera mungkin akan kita tambahkan atau salurkan kembali.

” Intinya adalah untuk segera membantu warga yang ada di tenda tenda pengungsian, atau dapur umum yang menjadi konsentrasi massa di posko pengungsian, ” Papar Tomy.

Terkahir Tomy mengatakan semoga musibah banjir ini akan segera berakhir. Curah hujan akan segera berkurang atau berhenti. Dan untuk masyarakat yang tertimpa musibah ini diberikan kesabaran dan ketabahan, Amin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *