Kota Gorontalo

Pj Walikota Gorontalo Ismail Madjid Ikuti Apel Akbar E Coklit Jelangr Pilkada Serentak

150
×

Pj Walikota Gorontalo Ismail Madjid Ikuti Apel Akbar E Coklit Jelangr Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini

Laporan :  Levi

GORONTALO (RG.COM)– Penjabat Walikota Kota Gorontalo Ismail Madjid, menghadiri Apel Akbar E-Coklit Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024 oleh KPU Kota Gorontalo, Senin (24/6/2024)i di Lapangan Buladu, Kota Gorontalo kemarin.

Ismail mengungkapkan, kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Gorontalo tergantung kinerja dari para Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

“Sukses tidaknya ini Pilkada, itu ditentukan oleh sejauh mana daftar pemilih yang siap untuk memilih. Sepertihalnya akurasi data pemilih. Ini kunci utama kelancaran serta keadilan proses pemilihan pada pilkada serentak 2024 nanti, “ujar Ismail.

Dirinya juga memberikan apresiasi atas langkah KPU Kota Gorontalo yang telah menggelar apel akbar. Dirinya menilai ini merupakan persiapan yang luar biasa dari pihak KPU Kota Gorontalo dalam menyambut penyelenggaraan pilkada serentak 27 November mendatang.

“Atas nama Pemerintah Kota kami menyampaikan terimakasih kepada KPU Kota Gorontalo, serta tentunya apresiasi yang luar biasa karena telah melaksanakan apel Gerakan E-Coklit serentak. Ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa semua data pemilih tercatat dengan baik, “ucapnya.

Demikian halnya para Pantarlih, kata Ismali, terpenting untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, yang dikenal dengan istilah Coklit.

Dalam proses ini, anggota Pantarlih mengunjungi pemilih dari rumah ke rumah untuk memverifikasi data yang telah terdaftar.

 Bahkan mereka dapat memastikan bahwa informasi seperti nama, alamat, tempat tanggal lahir, dan data lainnya sesuai dengan kondisi aktual di lapangan.

“Pemutakhiran data ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap pemilih yang memenuhi syarat terdaftar dengan benar, dengan harapan para Pantarlih bisa melakukan pendataan pemilih yang sudah meninggal, atau sudah pindah domisili agar data pemilih bisa akurat dan terkini, “pungkas.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *